Media Inspirasi Masa Kini
News  

Universitas Lampung UNILA Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Universitas Lampung UNILA Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

HarianLampung.co.id – Simak informasi mengenai seleksi cpns dengan jumlah formasi 262 dari Universitas Lampung UNILA Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023.

Universitas Lampung (Unila) telah resmi mengumumkan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023, yang mencakup formasi CPNS dan PPPK.

Ini adalah kesempatan emas bagi para calon aparatur sipil negara yang ingin bergabung dengan Unila melalui seleksi CASN di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

262 Formasi CASN di Unila

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, telah mengumumkan bahwa ada sebanyak 262 formasi CASN di Unila dengan kualifikasi pendidikan S2 dan S3.

Dari total tersebut, 236 formasi adalah untuk CPNS dan 26 formasi lainnya untuk PPPK. Pengumuman ini disampaikan oleh Prof. Lusmeilia melalui video yang diunggah oleh Humas Unila pada Sabtu, 30 September 2023.

Prof. Lusmeilia mengajak semua masyarakat yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan CASN untuk bergabung dengan keluarga besar Unila melalui seleksi CPNS dan PPPK tahun ini.

Ini adalah kesempatan langka untuk menjadi bagian dari institusi pendidikan yang berkualitas.

Seleksi CASN dengan Metode CAT

Seleksi CASN di Unila akan digelar menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Metode ini dijamin transparan, akuntabel, professional, dan berintegritas, sehingga memastikan bahwa seleksi dilakukan dengan adil.

Waspada Terhadap Janji Palsu

Pihak Unila dengan tegas mengimbau semua masyarakat dan calon pendaftar CASN untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa menjamin kelulusan dengan atau tanpa memberikan imbalan.

Seleksi CASN harus dilakukan secara jujur dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Informasi Lanjutan

Bagi para pendaftar, informasi lanjutan mengenai seleksi CASN dapat diakses melalui 3 laman resmi, yaitu:

  • casn.kemdikbud.go.id
  • sscasn.bkn.go.id
  • unila.ac.id

Alokasi Kebutuhan Jabatan CPNS dan PPPK

Total alokasi kebutuhan jabatan CPNS di Kemendikbud RI tahun 2023 mencapai 16.102, yang terbagi menjadi jabatan Dosen di PTN.

Rinciannya adalah 13.440 untuk Asisten Ahli – Dosen dan 2.662 untuk Lektor – Dosen.

Sementara alokasi kebutuhan jabatan PPPK di Kemendikbud mencapai 5.634, yang terbagi menjadi tenaga teknis sejumlah 3.210 dan tenaga kesehatan sejumlah 2.424.

Ini adalah peluang besar bagi para calon aparatur sipil negara yang ingin berkarir di bidang pendidikan dan riset.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan Universitas Lampung (Unila) melalui seleksi CASN 2023.

Pastikan Anda memenuhi persyaratan dan siap mengikuti proses seleksi dengan baik. Semoga sukses!

Temukan Artikel Viral kami di Google News