Media Inspirasi Masa Kini
News  

Ramalan Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Rabu 4 Oktober 2023

Prakiraan Cuaca

HarianLampung.co.id –┬áJakarta, ibu kota Indonesia, diperkirakan akan mengalami cuaca yang cukup panas hari ini.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis perkiraan cuaca, dan suhu udara di wilayah DKI Jakarta diproyeksikan berkisar antara 24 hingga 35 derajat Celsius. Kelembapan udara juga akan bervariasi antara 50% hingga 80%.

Cuaca Pagi Hari yang Cerah Berawan

Menurut data yang dirilis oleh BMKG pada Rabu (4/10/2023) dini hari, cuaca pagi hari di seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Hanya Jakarta Barat yang diperkirakan akan mendapatkan sinar matahari penuh di pagi ini.

Suhu Meningkat saat Siang Hari

Ketika siang menjelang, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan menjadi cerah dengan sinar matahari yang memancar maksimal. Hal ini tentu akan membuat suhu udara terasa cukup panas.

Namun, situs prakiraan cuaca terkemuka, weather.com, telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk karena perkiraan akan terjadi panas yang berlebihan di wilayah DKI Jakarta.

Mereka memperkirakan bahwa “panas akan menyengat mulai besok (Kamis) hingga Sabtu, 7 Oktober 2023.” Menurut situs tersebut, suhu udara tertinggi akan terjadi pada Kamis (5/10/2023) besok, mencapai 36 derajat Celsius, tetapi akan terasa seperti 41 derajat Celsius.

Malam yang Cerah dengan Beberapa Awan

Saat malam tiba, langit di wilayah DKI Jakarta juga akan tetap cerah, kecuali Jakarta Barat yang mungkin akan mengalami cuaca cerah berawan.

Kondisi ini diharapkan akan berlangsung hingga dini hari Kamis (5/10/2023). Jadi, bagi warga Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, dapat bersiap-siap untuk menikmati malam yang cerah.

Sementara itu, langit di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu juga akan cerah tanpa awan.

Bagi yang berencana keluar rumah, pastikan untuk selalu mengenakan perlindungan dari panas yang ekstrem ini.

Suhu tinggi dan sinar matahari yang kuat bisa berisiko bagi kesehatan, terutama jika tidak ada perlindungan yang cukup.

Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

Kami akan terus memantau perkembangan cuaca di Jakarta dan memberikan informasi terbaru kepada Anda. Semoga Anda semua tetap aman dan nyaman dalam menghadapi cuaca panas ini.

Temukan Artikel Viral kami di Google News