Media Inspirasi Masa Kini

Tanggal 27 Desember Memperingati Hari Apa?, Covid-Benazir Bhutto

27 Desember Memperingati Hari Apa

HarianLampung.co.id – Simak informasi mengenai Tanggal 27 Desember Memperingati Hari Apa?, Covid-Benazir Bhutto yang tentunya dapat menambah referensi atau pengetahuan bagi kita.

Saat ini setiap tanggal 27 Desember, kita masyarakat dunia bakal memperingati sebuah peristiwa yang tentunya bakal terus kita ingat dan menjadi tragedi paling mengerikan sepanjang sejarah.

Lantas apa saja yang terjadi di tanggal 27 desember? Berikut penjelasannya:

27 Desember Memperingati Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional:

Pada setiap 27 Desember, dunia memperingati Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional. Sebuah momen penting yang memberi kita waktu untuk merefleksikan peristiwa signifikan dalam sejarah kesehatan global.

Pandemi Covid-19: Tantangan Besar yang Mengguncang Dunia

Tahun 2019 menyaksikan munculnya virus Covid-19 yang dengan cepat menyebar dari China. Sebuah wabah yang tidak hanya menimbulkan ketakutan, tetapi juga mengancam nyawa banyak orang.

Rumah sakit di seluruh dunia berjuang keras menghadapi lonjakan pasien, dengan tempat tidur dan ventilator menjadi barang langka. Masyarakat pun ikut terpengaruh, terlihat dari aksi panic buying hand sanitizer dan masker.

Menurut National Today, setelah berbulan-bulan mengkaji pandemi ini, para pakar kesehatan yakin bahwa COVID-19 dapat diatasi jika dunia bersatu dan siap menghadapinya.

Pada tanggal 27 Desember 2020, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional sebagai langkah untuk memadvokasi pentingnya pencegahan, kesiapsiagaan, dan kerjasama global melawan ancaman epidemi.

Temukan Artikel Viral kami di Google News