Media Inspirasi Masa Kini

Terungkap Bocoran Spesifikasi Realme 12, HP Android Terbaru Pesaing Xiaomi Note 13

HarianLampung.co.id – Bocoran Spesifikasi Realme 12 terkuak. Pabrikan smartphone asal China, Realme, telah menggebrak pasar dengan peluncuran Realme GT 5 Pro.

Namun, bukan berarti mereka berhenti di situ. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Realme sedang bersiap menghadirkan penerus dari seri Realme 11, yaitu Realme 12.

Langkah Awal: Registrasi di Lembaga Sertifikasi BIS dan TDRA

Langkah pertama yang perlu ditempuh oleh Realme 12 adalah mendapatkan sertifikasi yang diperlukan. Kabarnya, ponsel pintar ini telah terdaftar di lembaga sertifikasi BIS di India.

Menariknya, varian Realme 12 Pro dan Realme 12 Pro 5G bahkan sudah muncul di situs TDRA, lembaga sertifikasi dari Uni Arab Emirat.

Misteri Spesifikasi Realme 12?

Namun, detail spesifikasi dan fitur dari model paling premium dalam keluarga Realme 12 masih menjadi misteri. Dokumen dari TDRA tidak memberikan informasi rinci terkait hal ini.

Performa Tangguh dengan Snapdragon 7 Gen 3

Berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar, Realme 12 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3. Chipset ini diharapkan membawa performa tangguh di kelas menengah, bahkan hampir menyamai flagship.

Dibangun dengan fabrikasi 3nm dan didukung oleh GPU Adreno, Realme 12 siap menghadirkan pengalaman pengguna yang responsif.

Tantangan untuk Redmi Note 13: Dual Kamera dan Desain Modul Lingkaran

Seri Realme 12 dikabarkan akan menyasar pasar dengan konfigurasi kamera ganda yang ditempatkan dalam modul berbentuk lingkaran.

Realme 12 Pro, misalnya, kabarnya akan membawa kamera telefoto 32MP dengan sensor IMX709 yang mendukung zoom optik hingga 2x.

Sementara itu, Realme 12 Pro Plus akan memamerkan kamera Omnivision 64MP dengan kemampuan zoom optik hingga 3x.

Persaingan antara Realme 12 dan Redmi Note 13 di sektor ini sepertinya akan semakin sengit.

Persaingan Ketat di Pasar Global

Seri Realme 12 tampaknya akan menjadi pesaing kuat bagi Redmi Note 13. Kedua ponsel pintar ini diprediksi akan segera meramaikan pasar global dalam waktu dekat.

Kita tinggal menunggu dan melihat bagaimana persaingan ketat antara Realme dan Xiaomi akan berlangsung.

Semua mata tertuju pada Realme 12, yang menjadi bukti bahwa persaingan di dunia smartphone semakin memanas.

Bagaimana Realme akan menetapkan posisinya di pasar dan apakah dapat mengalahkan pesaingnya?

Jawabannya hanya bisa kita temukan ketika Realme 12 resmi meluncur.

Temukan Artikel Viral kami di Google News