Media Inspirasi Masa Kini

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Gelar Wisuda Total 194 Mahasiswa S1

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Gelar Wisuda Total 194 Mahasiswa S1

HarianLampung.co.id – Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, Gelar Wisuda Total 194 Mahasiswa S1.┬áPada hari Sabtu, 30 Desember 2023, suasana haru dan kebahagiaan terasa begitu kental di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung.

Acara wisuda periode II tahun 2023 menyaksikan 194 mahasiswa meraih gelar sarjana S1, menandai perjalanan panjang mereka dalam mengejar ilmu.

Rektor UNU Lampung, H.M. Miftahudin, S.Ag., M.Sy, membuka acara dengan pengantar sambutan yang mengharukan.

Beliau mengajak semua hadirin untuk mengenang jasa, amal ibadah, dan mendoakan para pendiri UNU Lampung yang telah berpulang. “Kita doakan semoga selalu mendapat rahmat Allah SWT,” ujar beliau dengan tulus.

Miftahudin tak lupa membagikan sejumlah pencapaian yang telah diraih UNU Lampung sejak tahun berdirinya pada 2014.

“UNU Lampung berdiri tegak berdasarkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, dan akidah Islam rahmatan lil alamin, yang dikembangkan oleh perkumpulan Nahdlatul Ulama,” terangnya dengan bangga.

Beliau melanjutkan dengan menjelaskan beberapa capaian signifikan, seperti pembebasan lahan seluas delapan hektare, pembangunan gedung kampus yang mencapai lantai 1 sampai 3, serta pembangunan laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga berfungsi sebagai UNU Mart.

Prestasi lain yang diumumkan adalah akreditasi seluruh program studi. “Alhamdulilah, seluruh program studi di UNU Lampung telah mendapatkan akreditasi baik (B),” jelas Miftahudin dengan senyum bangga di wajahnya.

Dalam sambutannya, Rektor Miftahudin mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi mereka

“Selamat dan sukses untuk kalian, para wisudawan. Alhamdulilah, kini kalian resmi menjadi sarjana. Semoga ilmu yang telah kalian dapatkan bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya dengan penuh semangat.

Acara wisuda kali ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Sekretaris LPTNU Rizqon Halal Syah Aji, M, LLDIKTI Wilayah II Sumbagesel, Ketua Kemenag Provinsi Lampung, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Pengurus PBNU, Pengurus PWNU Lampung, Pengurus PCNU Lampung Timur, Forkopincam Purbolinggo, orang tua wisudawan, dan tamu undangan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News