Media Inspirasi Masa Kini

Ada Apa dengan Fitur HyperOS dan MIUI ?, Kabar Pemangkasan Fitur Andalan

HarianLampung.co.id – HyperOS dan MIUI Mengalami Pemangkasan Fitur Andalan ini, Kok Bisa? . XIAOMI – Fitur andalan HyperOS dan MIUI dipangkas, dampaknya terasa bagi pengguna HP Xiaomi.

Tidak kalah dengan fitur YouTube Premium, pengguna terkena imbasnya.

Kabar tidak mengenakkan datang bagi pengguna HP Xiaomi, baik yang menggunakan HyperOS maupun MIUI. Meskipun Xiaomi mengembangkan OS mereka sendiri, namun tetap berbasis Android.

Sebagai penggunaan OS Android, Xiaomi harus mematuhi aturan main dari Google. Hal ini terlihat dari pemangkasan fitur andalan pada update terbaru MIUI dan HyperOS.

Fitur Video Toolbox dan Game Toolbox yang dulunya memungkinkan pengguna untuk memutar video saat layar mati, kini telah dihapus.

Hal ini berarti pengguna HP Xiaomi tidak bisa lagi menikmati YouTube dengan layar mati.

Fitur Putar suara video dengan layar mati pada Video Toolbox dan fitur matikan layar pada Game Toolbox telah dihilangkan.

Model HP Xiaomi seperti Xiaomi 14, Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 12T, dan lainnya terkena dampaknya.

Penyebab fitur andalan pada HP Xiaomi dihilangkan adalah respon terhadap tindakan Google terhadap layanan yang menyerupai YouTube Premium tanpa berlangganan.

Fitur ini membuat pengguna dapat merasakan pengalaman YouTube Premium secara gratis, seperti memutar video di latar belakang.

Google menganggap fitur ini seharusnya hanya tersedia bagi pengguna yang berlangganan Premium.

Apakah Anda merasa kehilangan fitur tersebut pada HyperOS dan MIUI? Tanggapan Anda sangat kami tunggu..

Temukan Artikel Viral kami di Google News