Media Inspirasi Masa Kini

Horee!!! Pemkot Bandar Lampung Siap Tuntaskan Pembayaran Tukin, Gaji dan THR PNS

Jadwal Pencairan THR CPNS 2023
Jadwal Pencairan THR CPNS 2023

HarianLampung.co.id – Bandar Lampung, 4 April 2024 – Pemerintah Kota Bandar Lampung menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menyelesaikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), gaji, dan tunjangan kinerja (Tukin) tepat waktu.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandar Lampung, M. Nur Ramdhan, menegaskan bahwa seluruh PNS di lingkungan pemerintah daerah telah menerima hak-haknya sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi seluruh pihak, kami berhasil menyelesaikan pembayaran THR, gaji, dan Tukin PNS tepat waktu.

Hal ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam meningkatkan kesejahteraan para pegawainya,” ujar M. Nur Ramdhan.

Proses Pembayaran yang Efisien dan Transparan

Proses pembayaran THR, gaji, dan Tukin PNS di tahun 2024 ini dilakukan dengan lebih efisien dan transparan. Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp50-60 miliar untuk memastikan kelancaran prosesnya.

“Pembayaran gaji telah dilakukan pada tanggal 2 April 2024, disusul dengan THR pada hari yang sama. Sedangkan Tukin dan sertifikasi guru dibayarkan pada tanggal 3 April 2024,” jelas M. Nur Ramdhan.

Upaya Meningkatkan Motivasi dan Kinerja PNS

Pembayaran THR, gaji, dan Tukin yang tepat waktu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja PNS dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan terpenuhinya hak-hak para pegawai, kami berharap mereka semakin termotivasi untuk bekerja dengan giat dan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap M. Nur Ramdhan.

Dampak Positif bagi Perekonomian Kota

Pembayaran THR, gaji, dan Tukin PNS juga diyakini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Bandar Lampung.

“Pencairan dana ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong perputaran uang di sektor ekonomi lokal,” kata M. Nur Ramdhan.

Komitmen Berkelanjutan untuk Kesejahteraan PNS

Pemerintah Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan PNS melalui berbagai upaya, termasuk:

Memperhatikan kelancaran pembayaran gaji, THR, dan Tukin.
Memberikan penghargaan atas kinerja dan prestasi PNS.
Meningkatkan kualitas pelatihan dan pengembangan SDM PNS.
Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman.

Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme PNS dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

Temukan Artikel Viral kami di Google News