Media Inspirasi Masa Kini

Mengapa Dortmund Akan Meraih Keuntungan Besar Jika Kalah di Final Liga Champions?

HarianLampung.co.id – Borussia Dortmund Berpotensi Raih Uang Lebih Banyak Jika Kalah di Final Liga Champions 2023-2024! Alasannya Mengenai Jude Bellingham!

Kabar mengejutkan datang dari Borussia Dortmund yang akan menghadapi final Liga Champions 2023-2024 melawan Real Madrid. Ternyata, Dortmund berpeluang mendapatkan uang lebih banyak jika kalah di final daripada menjadi juara. Penyebabnya adalah keberadaan Jude Bellingham.

Dilansir dari Give Me Sport, Borussia Dortmund memiliki kesepakatan yang menguntungkan jika mereka kalah dari Madrid di final Liga Champions musim ini. Hal ini terkait dengan transfer Jude Bellingham ke Real Madrid pada awal musim lalu. Klausul bonus dalam kontrak transfer tersebut memberikan keuntungan finansial bagi Dortmund jika Madrid keluar sebagai juara dan Bellingham masuk dalam tim terbaik.

Jika Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions, kemungkinan besar Bellingham akan terpilih sebagai bagian dari tim terbaik tersebut. Dengan skenario ini, Dortmund berpotensi mendapatkan 22,5 juta euro (sekitar Rp388 miliar) sebagai runner-up Liga Champions, ditambah dengan klausul yang terkait dengan Bellingham.

Di sisi lain, jika Dortmund berhasil menjadi juara, mereka hanya akan mendapatkan uang hadiah sekitar 20 juta euro atau senilai Rp345 miliar. Meskipun demikian, Dortmund tetap mempertahankan ambisi untuk meraih gelar Liga Champions. Terakhir kali Dortmund meraih gelar tersebut adalah pada tahun 1996, atau sudah 28 tahun yang lalu.

Dortmund memiliki sejarah yang mengesankan di Liga Champions, termasuk saat mereka mencapai final pada tahun 2013 namun harus mengakui keunggulan rival mereka, Bayern Munchen. Dengan keberadaan Jude Bellingham di Real Madrid, final Liga Champions 2023-2024 diyakini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar berita olahraga terkini, jangan lupa untuk selalu mengikuti berbagai sumber terpercaya seperti Google News dan WA Channel. Tetap update dengan berita terbaru hanya di sana!

Temukan Artikel Viral kami di Google News