Media Inspirasi Masa Kini

Perbaikan Jalan Rusak Parah di Lampung Selatan Masih Menunggu Tindakan dari Pemerintah Kabupaten

HarianLampung.co.id – Pemerintah Lampung Selatan Terus Lakukan Pendataan Jalan Rusak Parah

Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pendataan terhadap titik-titik jalan rusak parah di wilayah tersebut. Hal ini dikatakan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam sebuah pertemuan di Kalianda.

Nanang mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi dan pendataan untuk menentukan titik jalan rusak yang perlu segera diperbaiki. Dengan adanya data yang akurat, diharapkan jalan-jalan tersebut dapat segera dianggarkan dan diperbaiki.

\”Kami terus melakukan pendataan bersama dengan Dinas PUPR dan camat setempat. Dengan adanya data yang valid, kami akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan rusak di Lampung Selatan,\” ujar Nanang.

Nanang juga mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk bersabar dalam proses perbaikan jalan. Ia juga meminta agar jalan-jalan yang sudah diperbaiki dijaga dan dirawat dengan baik oleh seluruh masyarakat.

\”Saya meminta dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk menjaga keberlangsungan perbaikan jalan. Gotong-royong dan peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan agar jalan-jalan tersebut bisa terjaga dengan baik,\” tambahnya.

Sebelumnya, masyarakat di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, telah mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jalan rusak parah yang menghubungkan antar-kecamatan. Jalan-jalan tersebut dinilai tidak layak dan membahayakan terutama saat musim hujan.

Jalan-jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga setempat untuk menjual hasil bumi seperti jagung, beras, dan sayur-sayuran. Oleh karena itu, perbaikan jalan sangat penting untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Dalam sebuah wawancara, salah satu warga Kecamatan Palas, Reo Shely, menyampaikan harapannya agar pemerintah segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Ia menuturkan bahwa kondisi jalan yang rusak sudah berlangsung selama lima tahun.

\”Kami sangat berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini yang sudah rusak parah selama lima tahun. Kondisi jalan yang sangat buruk ini sangat memprihatinkan dan menghambat aktivitas masyarakat,\” ujarnya.

Dukungan juga datang dari warga Bumi Daya, Kecamatan Palas, yang menyatakan bahwa jalan rusak telah menyebabkan banyak kecelakaan di jalur tersebut. Ia berharap agar jalan segera diperbaiki untuk menghindari kecelakaan yang bisa terjadi akibat kondisi jalan yang buruk.

Dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh pemerintah, diharapkan aktivitas masyarakat di Lampung Selatan dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan dari kondisi jalan yang rusak. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keberlangsungan perbaikan jalan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News