Media Inspirasi Masa Kini

408 Anggota PPS di Lampung Barat Sah Dilantik, Siap Gelar Pilkada 2024 yang Aman dan Demokratis!

HarianLampung, Lampung Barat – Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Lampung Barat semakin matang dengan dilantiknya 408 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada hari Minggu (26 Mei 2024).

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Nukman, berpesan kepada seluruh anggota PPS yang dilantik agar bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas.

“Sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat desa atau kelurahan, saya berharap anggota PPS yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas,” tegas Nukman.

Menurutnya, tahun 2024 merupakan tahun politik yang penting, di mana masyarakat akan kembali disuguhkan dengan pesta demokrasi Pilkada setelah Pemilu Februari 2024.

PPS, sebagai representasi KPU di kelurahan dan desa, memiliki peran krusial dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Pemkab Lambar berharap PPS dapat tetap menjaga solidaritas dan membangun komunikasi dengan baik dengan sesama penyelenggara agar tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Nukman.

Ia menekankan bahwa mewujudkan tatanan politik yang demokratis membutuhkan peran aktif masyarakat dan penyelenggara pemilu.

“Salah satu prasyarat penting untuk mencapai tatanan kehidupan politik yang lebih beradab adalah penyelenggara pemilu yang profesional, independen, dan berintegritas,” jelasnya.

Nukman menyampaikan atas nama pemerintah daerah, dirinya berharap kepada KPU dan anggota PPS untuk senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut.

“Jika profesional, integritas, dan independensi ini kita jadikan pedoman dalam bekerja, insya Allah Pilkada 2024 akan berjalan dengan aman dan demokratis,” imbuhnya.

Pelantikan 408 anggota PPS ini menandai dimulainya tahapan penting Pilkada 2024 di Lampung Barat.

Diharapkan dengan dilantiknya para petugas ini, penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan adil, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan berpihak kepada rakyat.

Berikut beberapa poin penting dari pelantikan PPS di Lampung Barat:

408 anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah.

  • Pj Bupati Nukman berpesan kepada PPS agar bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas.
  • PPS memiliki peran krusial dalam menyukseskan Pilkada 2024.
  • Penyelenggaraan Pilkada 2024 diharapkan dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil.
  • Mari kita dukung penyelenggaraan Pilkada 2024 yang sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah!
Temukan Artikel Viral kami di Google News