Media Inspirasi Masa Kini

Prediksi Skor Gila Belanda vs Inggris, Siapa yang Akan Menang? Head to Head, Susunan Pemain, Data Terbaru!

Prediksi Skor Gila Belanda vs Inggris, Siapa yang Akan Menang? Head to Head, Susunan Pemain, Data Terbaru!

HarianLampung.co.id – Belanda vs Inggris: Pertarungan Sengit Menuju Final Euro 2024

Pertarungan sengit akan terjadi saat Belanda dan Inggris bertemu dalam semifinal Euro 2024 pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim ini sama-sama mendapat banyak kritikan selama fase grup dan perempat final, namun berhasil melaju ke babak empat besar.

Three Lions, julukan untuk timnas Inggris, sempat tersendat-sendat dalam perjalanan mereka di Euro 2024. Meskipun demikian, mereka berhasil melaju ke semifinal dan siap mengejar Spanyol untuk meraih tempat di final. Ini merupakan kali ketiga dalam turnamen besar di bawah asuhan Gareth Southgate bahwa Inggris berhasil mencapai semifinal. Namun, kali ini mereka harus menghadapi tantangan yang tidak mudah, yaitu Belanda.

Di sisi lain, tim asuhan Ronald Koeman, Belanda, tidak begitu meyakinkan selama fase grup Euro 2024. Meski begitu, De Oranje, julukan untuk timnas Belanda, berhasil menembus babak semifinal. Pertemuan antara Belanda dan Inggris merupakan yang keempat kalinya dalam turnamen besar. Sebelumnya, Belanda pernah menang 3-1 di Euro 88, diikuti dengan hasil imbang tanpa gol di Piala Dunia 1990, dan kemenangan Inggris 4-1 di Euro 96.

Dari semua negara yang pernah dihadapi Inggris lebih dari 20 kali, hanya melawan Brasil yang memiliki tingkat kemenangan lebih rendah daripada melawan Belanda. Fakta menunjukkan bahwa Inggris hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir dengan Belanda di semua kompetisi. Pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir dengan kemenangan tipis Inggris 1-0 di Amsterdam pada Maret 2018.

Prediksi susunan pemain untuk pertandingan ini adalah sebagai berikut:

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay. Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Kane. Pelatih: Gareth Southgate.

Head to Head pertemuan kedua tim dalam beberapa tahun terakhir:
– 07/06/19 Belanda 3-1 Inggris (UNL)
– 24/03/18 Belanda 0-1 Inggris (Friendly)
– 30/03/16 Inggris 1-2 Belanda (Friendly)
– 01/03/12 Inggris 2-3 Belanda (Friendly)
– 13/08/09 Belanda 2-2 Inggris (Friendly)

Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 1-1 dan kemungkinan akan berlanjut ke adu penalti. Semua mata akan tertuju pada pertarungan sengit antara Belanda dan Inggris untuk memperebutkan tiket ke final Euro 2024. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja jawabannya di lapangan nanti.

Temukan Artikel Viral kami di Google News