Media Inspirasi Masa Kini

### Lamine Yamal: Pemain Muda Berprestasi di Euro 2024

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal, telah menarik perhatian banyak orang dengan penampilannya yang gemilang di Euro 2024. Yamal, yang menjadi pemain termuda yang pernah tampil di ajang tersebut, berhasil mencetak satu gol saat Spanyol mengalahkan Prancis di semifinal Euro 2024.

#### Foto Legendaris Bersama Lionel Messi

Namun, selain prestasinya di lapangan, Lamine Yamal juga mencuri perhatian karena sebuah foto masa kecilnya yang menjadi viral. Foto tersebut diambil oleh fotografer Joan Monfort ketika Yamal masih berusia 5 bulan. Yang membuat foto tersebut istimewa adalah kehadiran megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi.

#### Kisah di Balik Foto Legendaris

Foto tersebut diambil sebagai bagian dari proyek kalender amal yang diinisiasi oleh Diario Sport, Barca Charity Foundation, dan Unicef. Pada tahun 2007, foto tersebut diterbitkan dalam kalender amal setelah melalui proses undian di wilayah Rocafonda, Catalunya, tempat tinggal Yamal.

Dalam pemotretan tersebut, Messi, bersama dengan pemain Barcelona lainnya seperti Deco, Ronaldinho, dan Samuel Eto’o, berfoto dengan beberapa anak yang terpilih melalui undian. Yamal, yang saat itu masih bayi, terpilih sebagai salah satu model dalam pemotretan tersebut.

Menurut Monfort, fotografer yang mengambil foto tersebut, proses pemotretan tidaklah mudah. Messi, yang saat itu masih muda dan pemalu, harus memandikan Yamal dalam sebuah ember mandi. Dalam salah satu foto yang viral, terlihat bahwa ibu Yamal turut membantu Messi dalam memandikan bayi tersebut.

#### Kesempurnaan dalam Kesederhanaan

Meskipun pada saat itu Messi belum menjadi sebesar sekarang, foto tersebut menjadi sangat berharga ketika banyak orang menyadari bahwa bayi yang digendongnya adalah Lamine Yamal. Foto tersebut menjadi bukti awal dari kisah dua legenda sepakbola yang berbeda generasi.

Ayah Yamal sendiri ikut membagikan foto legendaris tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan yang ditulisnya, ayah Yamal merujuk pada Messi dan anaknya dengan kalimat “Awal dari 2 legenda.”

Dengan foto legendaris tersebut, Lamine Yamal tidak hanya mencuri perhatian melalui prestasinya di lapangan, tetapi juga melalui kisah unik di balik foto masa kecilnya bersama Lionel Messi.

### Lamine Yamal: Pemain Muda Berprestasi di Euro 2024<br />
<br />
Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal, telah menarik perhatian banyak orang dengan penampilannya yang gemilang di Euro 2024. Yamal, yang menjadi pemain termuda yang pernah tampil di ajang tersebut, berhasil mencetak satu gol saat Spanyol mengalahkan Prancis di semifinal Euro 2024.<br />
<br />
#### Foto Legendaris Bersama Lionel Messi<br />
<br />
Namun, selain prestasinya di lapangan, Lamine Yamal juga mencuri perhatian karena sebuah foto masa kecilnya yang menjadi viral. Foto tersebut diambil oleh fotografer Joan Monfort ketika Yamal masih berusia 5 bulan. Yang membuat foto tersebut istimewa adalah kehadiran megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi.<br />
<br />
#### Kisah di Balik Foto Legendaris<br />
<br />
Foto tersebut diambil sebagai bagian dari proyek kalender amal yang diinisiasi oleh Diario Sport, Barca Charity Foundation, dan Unicef. Pada tahun 2007, foto tersebut diterbitkan dalam kalender amal setelah melalui proses undian di wilayah Rocafonda, Catalunya, tempat tinggal Yamal.<br />
<br />
Dalam pemotretan tersebut, Messi, bersama dengan pemain Barcelona lainnya seperti Deco, Ronaldinho, dan Samuel Eto’o, berfoto dengan beberapa anak yang terpilih melalui undian. Yamal, yang saat itu masih bayi, terpilih sebagai salah satu model dalam pemotretan tersebut.<br />
<br />
Menurut Monfort, fotografer yang mengambil foto tersebut, proses pemotretan tidaklah mudah. Messi, yang saat itu masih muda dan pemalu, harus memandikan Yamal dalam sebuah ember mandi. Dalam salah satu foto yang viral, terlihat bahwa ibu Yamal turut membantu Messi dalam memandikan bayi tersebut.<br />
<br />
#### Kesempurnaan dalam Kesederhanaan<br />
<br />
Meskipun pada saat itu Messi belum menjadi sebesar sekarang, foto tersebut menjadi sangat berharga ketika banyak orang menyadari bahwa bayi yang digendongnya adalah Lamine Yamal. Foto tersebut menjadi bukti awal dari kisah dua legenda sepakbola yang berbeda generasi.<br />
<br />
Ayah Yamal sendiri ikut membagikan foto legendaris tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan yang ditulisnya, ayah Yamal merujuk pada Messi dan anaknya dengan kalimat “Awal dari 2 legenda.”<br />
<br />
Dengan foto legendaris tersebut, Lamine Yamal tidak hanya mencuri perhatian melalui prestasinya di lapangan, tetapi juga melalui kisah unik di balik foto masa kecilnya bersama Lionel Messi.

HarianLampung.co.id – ### Lamine Yamal: Pesona di Euro 2024 dan Foto Legendaris dengan Lionel Messi

#### Performa Gemilang di Euro 2024
Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal, menjadi sorotan utama dengan penampilan gemilangnya di Euro 2024. Meskipun menjadi pemain termuda yang pernah tampil di turnamen tersebut, Yamal mampu menunjukkan kualitasnya tanpa rasa canggung. Bahkan, dalam laga semifinal melawan Prancis, pemain Barcelona ini berhasil mencetak satu gol yang membawa Spanyol meraih kemenangan.

#### Foto Legendaris Bersama Lionel Messi
Dibalik kesuksesannya di lapangan, sebuah foto masa kecil Lamine Yamal menjadi viral dan mencuri perhatian publik. Foto tersebut diambil ketika Yamal masih berusia 5 bulan oleh seorang fotografer lepas, Joan Monfort. Yang menarik, dalam foto tersebut Yamal berpose bersama megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

#### Kisah di Balik Foto
Foto tersebut diabadikan dalam sebuah proyek kalender amal yang digagas oleh Diario Sport, Barca Charity Foundation, dan Unicef. Pada tahun 2007, foto tersebut diterbitkan dalam kalender amal setelah adanya undian di wilayah Rocafonda, Catalunya, tempat tinggal Yamal. Dalam pemotretan tersebut, Messi terlihat sedikit canggung karena belum memiliki pengalaman dalam berinteraksi dengan bayi.

#### Pengalaman Unik Messi
Monfort, fotografer yang mengabadikan momen tersebut, mengungkapkan bahwa Messi terlihat pemalu dan kaku ketika harus memandikan Yamal dalam ember kecil. Meskipun demikian, foto-foto tersebut berhasil mencuri hati banyak orang dan menghasilkan sensasi yang luar biasa.

#### Reaksi Yamal dan Keluarga
Ayah Yamal bahkan turut membagikan foto legendaris tersebut melalui akun Instagram pribadinya dengan keterangan “Awal dari 2 legenda”, merujuk pada Messi dan putranya. Yamal sendiri juga turut bangga dengan foto tersebut yang kini menjadi bagian dari sejarah perjalanan kariernya.

Dengan penampilan gemilangnya di Euro 2024 dan foto legendaris bersama Lionel Messi, Lamine Yamal berhasil mencuri perhatian dunia sepak bola dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda berbakat yang patut diperhitungkan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News