Media Inspirasi Masa Kini
News  

Dua Remaja Kabur dari Polisi Patroli, Ternyata Mengangkut Sabu dan Alat Hisap!

Dua Remaja Kabur dari Polisi Patroli, Ternyata Mengangkut Sabu dan Alat Hisap!

HarianLampung.co.id – Dua Remaja Diamankan Polisi karena Bawa Narkoba Sabu dan Alat Hisap Bong di Bandarlampung

Bandarlampung – Aksi petualangan dua remaja di Bandarlampung harus berakhir dengan penangkapan oleh pihak kepolisian. BA (19) dan AF (19) tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu dan alat hisap bong di Jalan KH Ahmad Dahlan, Teluk Betung Utara, Bandarlampung pada Rabu (10/7/2024) dini hari.

Aksi penangkapan dilakukan oleh Tim Walet Satuan Samapta Polresta Bandarlampung yang sedang melakukan patroli rutin di area tersebut. Kasat Samapta Polresta Bandarlampung, Kompol Sugeng Sumanto mengungkapkan bahwa petugas patroli curiga saat melihat kedua remaja tersebut langsung berbalik arah dan mencoba kabur.

“Ketika tim patroli mendekati mereka, kedua remaja tersebut malah melarikan diri dan akhirnya kami melakukan pengejaran,” ujar Sugeng.

Saat akan ditangkap, salah satu dari remaja tersebut terlihat membuang sesuatu. Setelah diperiksa, ternyata kotak rokok berisi satu klip plastik kecil yang berisi sabu dan alat hisap ditemukan.

Dari hasil interogasi, pelaku BA mengakui bahwa sabu tersebut dibelinya dari seseorang dengan cara mapping seharga Rp90 ribu.

“Sabu tersebut dimapping atau diletakkan di sekitar wilayah Jalan Yudistira, Kampung Sawah Lama, Tanjung Karang Timur untuk kemudian diambil oleh pelaku,” jelas Sugeng.

Selain kedua remaja tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil berisikan sabu, satu buah bong, tiga buah sedotan, satu unit HP, dan satu unit motor Suzuki Skywafe warna putih Nopol BE 3053 YU.

“Kedua pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke piket Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kejahatan narkoba di wilayah Bandarlampung. Polisi akan terus melakukan patroli dan pengawasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman narkoba.

Temukan Artikel Viral kami di Google News