Media Inspirasi Masa Kini

Ini Dia Rahasia Kemenangan Mengejutkan Kolombia Dalam Duel Melawan Uruguay!

Ini Dia Rahasia Kemenangan Mengejutkan Kolombia Dalam Duel Melawan Uruguay!

HarianLampung.co.id – Kolombia Berhasil Kalahkan Uruguay 1-0 di Semifinal Copa America 2024

Timnas Uruguay harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 dari Kolombia yang bermain dengan 10 pemain di semifinal Copa America 2024. Pertandingan sengit antara kedua tim berlangsung di Stadion Bank of America pada Kamis (11/7/2024) pagi.

Uruguay terlihat tertinggal 1 gol pada babak pertama, namun mereka tidak menyerah begitu saja. Mereka bangkit menyerang pada paruh kedua pertandingan. Gelandang Giorgian De Arrascaeta pun dimasukkan sebagai pengganti bek Mathias Olivera untuk menambah daya gedor Uruguay.

Meski Uruguay mencoba untuk menyerang, pertahanan rapat yang diperagakan oleh Kolombia membuat serangan Uruguay kesulitan untuk mencetak gol. Bomber senior Luis Suarez masuk menggantikan Guillermo Varela pada menit ke-67 dan langsung mendapat peluang emas pada menit ke-72. Namun sayangnya, sepakan Suarez masih melenceng dari target.

Upaya dari Federico Valverde dengan tendangan dari luar kotak penalti juga tidak membuahkan hasil. Kolombia, di sisi lain, bermain bertahan dengan 9 pemain di area sendiri, hanya menyisakan Luis Diaz di depan untuk serangan balik.

Meski Uruguay terus mengurung pertahanan Kolombia, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan yang kokoh. Hingga akhirnya, wasit meniup peluit panjang dan Kolombia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Kolombia akan melaju ke final Copa America 2024 dan akan menghadapi Argentina pada Senin (15/7/2024). Pertandingan final ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim tangguh di Amerika Selatan.

Susunan pemain untuk pertandingan Uruguay vs Kolombia adalah sebagai berikut:

Uruguay (3-2-4-1): Sergio Rochet; Sebastian Caceres, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte; Rodrigo Betancur, Maximiliano Araujo, Facundo Pellistri, Nicolas De la Cruz; Darwin Nunez. Pelatih: Marcelo Bielsa

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz. Pelatih: Nestor Lorenzo

Pertandingan ini memang menjadi bukti bahwa dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi. Kolombia mampu mengalahkan Uruguay meski bermain dengan 10 pemain. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Kolombia untuk menghadapi Argentina di final nanti. Semua mata akan tertuju pada pertandingan final yang diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim besar Amerika Selatan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News