Media Inspirasi Masa Kini
News  

Skandal Miras di Samping Masjid Padang, Muda-Mudi Langgar Etika Liburan

Skandal Miras di Samping Masjid Padang, Muda-Mudi Langgar Etika Liburan

HarianLampung.co.id – Tujuh Pemuda Asal Pekanbaru Diamankan Satpol PP Padang Saat Pesta Minuman Keras

Ketika hendak menikmati liburan di Padang, tujuh pemuda asal Pekanbaru, Riau, harus merasakan getirnya kehidupan saat diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang. Mereka tertangkap sedang pesta minuman keras di kawasan Batu Grib Masjid Al Hakim, Kecamatan Padang Barat.

Suwondo, Kasi Bina Potensi Pol PP Padang, mengungkapkan bahwa ketujuh pemuda tersebut sebenarnya sedang menikmati liburan di Padang. Namun, kegiatan mereka dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) terkait konsumsi minuman keras.

“Diduga mereka meminum minuman keras karena botol minuman ditemukan di lokasi tempat mereka duduk,” ujar Suwondo pada Kamis (11/7/2024).

Menurut Okta, rekan Suwondo, ketujuh pemuda tersebut diamankan pada dini hari. Setelah penangkapan, mereka langsung dibawa ke Mapol PP Padang untuk diproses oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Okta juga menegaskan pentingnya kerjasama dari masyarakat dalam melakukan pengawasan guna menjaga ketertiban, ketentraman, dan mencegah perilaku maksiat di lokasi yang rawan pelanggaran.

Selain tujuh pemuda yang diamankan, Satpol PP juga berhasil mengamankan enam perempuan di daerah Barang Harau Padang.

Sebelumnya, liburan di Padang seharusnya menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan bagi para pemuda asal Pekanbaru. Namun, keputusan mereka untuk pesta minuman keras justru membawa mereka ke dalam masalah hukum.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan para pemuda dan masyarakat secara umum dapat lebih memperhatikan aturan yang berlaku dan tidak melanggarnya demi menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Sebagai pengingat, Satpol PP terus melakukan patroli dan pengawasan di berbagai lokasi rawan pelanggaran, termasuk terkait konsumsi minuman keras. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

Temukan Artikel Viral kami di Google News