Media Inspirasi Masa Kini
News  

Razia Penginapan di Pekanbaru Temukan Pengunjung Hotel Bawa 5 Kg Sabu

Razia Penginapan di Pekanbaru Temukan Pengunjung Hotel Bawa 5 Kg Sabu

HarianLampung.co.id – Dua Pengunjung Hotel di Pekanbaru Ditangkap karena Peredaran Narkoba

Pekanbaru – Aksi penyalahgunaan narkoba kembali terungkap di Pekanbaru setelah Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengamankan dua pengunjung hotel yang terlibat dalam peredaran narkoba. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti seberat 5 Kg sabu.

Identitas kedua tersangka yang berhasil diamankan adalah FR (28) dan ALP (27), keduanya berasal dari Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

“Dua tersangka berhasil diamankan di Hotel Citismart Bandara lantai 3 kamar nomor 318, Jalan Kharuddin Nasution Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebeti.

Penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi yang diterima oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau, AKBP Boby Putra Ramadan Sebayang, terkait adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya.

Tim Reserse Narkoba Polda Riau langsung melakukan penelusuran setelah mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku yang masuk ke dalam Hotel Citismart Bandara dengan membawa tas ransel.

“Setelah tim berhasil mencari tahu nomor kamar kedua terduga pelaku, dilakukan penggeledahan di lantai 3 kamar 318, dan ditemukan barang bukti berupa lima bungkus plastik hitam besar yang diduga berisi narkoba jenis sabu,” jelas Manang.

Dari keterangan kedua tersangka, diketahui bahwa mereka merupakan kurir yang diperintahkan untuk menjemput narkoba di Pekanbaru dan mengirimkannya ke Jakarta.

“Mereka diperintahkan oleh seseorang untuk mengambil sabu tersebut dan membawanya ke Jakarta. Kami saat ini tengah memburu pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini dan telah dimasukkan ke dalam Daftar Pencaharian Orang (DPO),” tambah AKBP Boby.

Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Polda Riau untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Tindakan tegas terhadap peredaran narkoba terus dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pekanbaru.

Temukan Artikel Viral kami di Google News