Media Inspirasi Masa Kini

Daftar Museum Mobil Dunia yang Bisa Dikunjungi Secara Virtual

harianlampung.co.id – Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi COVID-19. Bagi penggemar otomotif, selain merawat kendaraan kesayangan, kegiatan lainnya yang bisa dilakukan adalah mengunjungi museum mobil dunia secara virtual.

Ada beberapa museum mobil dunia yang bisa dikunjungi secara virtual. Mulai dari museum mobil pabrikan Eropa hingga Jepang. Selain bisa mengurangi kebosanan, kunjungan virtual ini juga bisa menambah wawasan mengenai dunia otomotif. Berikut daftar museum mobil dunia yang bisa dikunjungi secara virtual seperti dilansir Detik.com.

Porsche Museums Tour

Museum pertama yang bisa dikunjungi adalah Museum Porsche, Jerman. Di museum ini, pengunjung bisa mempelajari sejarah pengembangan mobil Porsche dari masa ke masa. Koleksinya pun banyak, mulai model 356 hingga 911, termasuk di antaranya model 928, 944, dan 959.

Baca Juga  Meski Canggih, 8 Fitur Mobil Ini Jarang Digunakan

Museo Lamborghini

Museum kedua yang bisa dikunjungi adalah Museum Lamborghini di Italia. Di museum ini, pengunjung bisa menyaksikan koleksi legendaris banteng Italia, mulai dari Miura hingga Aventador. Hal menarik lain yang bisa disimak adalah koleksi mesin Lamborghini, mulai tipe V8, V10, hingga V12.

Mercedes-Benz Museum

Jika ingin mengetahui sejarah awal pembuatan mobil. Maka Museum Mercedes-Benz jadi pilihan yang tepat. Di museum ini bisa melihat koleksi mobil pertama di dunia Benz Patent-Motorwagen, hingga mobil balap DTM. Tur virtual ini menawarkan tampilan foto 360 derajat dan sekumpulan kisah menarik, seperti pameran khusus “40 tahun Mercedes-Benz G-Class”.

Baca Juga  Kapan Waktu Tepat untuk Menyalip Bus AKAP di Jalan Tol?

Honda Collection Hall

Museum ini menjadi tempat terbaik bagi fans fanatik untuk mempelajari sejarah motor dan mobil Honda. Koleksi di Museum Honda cukup beragam, dari divisi motor terdapat model Cub hingga motor sport Fireblade. Sementara dari divisi mobil, Anda bisa menyaksikan Civic generasi pertama, hingga mobil sport dengan teknologi tinggi.

Toyota Automobile Museum

Di Museum Toyota ini, tak hanya menampung kendaraan bersejarah Toyota seperti 2000 GT, MR2, serta generasi Crown, tapi juga memamerkan beberapa mobil ikonik dari merek lain. Seperti Jaguar E-Type, Mazda MX-5 (NA), Nissan 240Z, dan Mazda Cosmo. Dengan ini Toyota ingin menunjukkan bahwa mereka juga menghargai dan mengagumi mobil-mobil buatan produsen lain.

Baca Juga  Ini Alasannya, Mengapa “Lampu Merah” Menggunakan Warna Hijau, Kuning dan Merah

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”