Media Inspirasi Masa Kini

Modifikasi Digital Suzuki XL7, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

harianlampung.co.id

Suzuki XL7 boleh dibilang kini tengah jadi bahan pembicaran car enthusiast. Karena dengan desain yang lebih segar, model ini ditawarkan dnegan harga yang paling murah diantara rivalnya.

Selain soal harga dan spesifikasi teknis, ternyata beberapa tangan-tangan kreatif telah berhasil melakukan modifikasi digital Suzuki XL7. Ada berbagai tema yang diterapkan pada modifikasi dari mobil yang mengambil basis All New Ertiga tersebut.

Nah, dilansir dari NMAA, berikut ini ada beberapa hasil Digimod (Digital Modification) untuk Suzuki XL7.

1. Stance

Bodi ungu dipadu bodykit dan velg BBS terkesan elegant

Untuk Anda yang suka dengan modifikasi stance atau mobil-mobil ceper, bisa contek nih beberapa kreasi para desainer Digimod. Misalnya unit yang berkelir ungu ini. Keseluruhan bodi XL7 digambarkan makin dekat dengan aspal. Lalu pada bagian bawah bodi ditambah juga dengan bodykit berwarna hitam dof. Velg pun diganti dengan keluaran BBS.

Baca Juga  Bakal Jadi Mobil Langka, Segini Harga BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia

Bodi dan velg berwarna kontras dengan tambahan roofbox juga terlihat keren

Atau bisa juga mencomot desain dari Digimod berinisial Dandy Pipes. Dengan warna biru, pada bodi XL7 juga sudah ditambah under spoiler dan sideskirt. Kemudian di bagian depan dipasang pula 2 buah lampu Hella. Velg standar pun diganti yang ditemani ban Toyo. Sementara bagian atap ditambahkan roofbox berdesain slim.

Baca Juga  Komparasi Mazda 3 Hatchback vs Honda Civic Hatchback Turbo: Persaingan Medium Hatchback Terbaik dari Jepang

2. Off Road

Cocok buat yang gemar SUV berbodi jangkung tapi masih bisa buat harian

Kalau suka mobil-mobil jangkung pelibas trek kasar, maka ada juga nih hasil kreasi modifikasi digital Suzuki XL7 dari beberapa desainer Digimod NMAA. Acuannya mirip mobil-mobil SUV sejati seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Fokus ubahannya pada penggantian velg standar serta dibalut ban Mud Terrain (MT). Tidak lupa dua buah lampu sorot tambahan juga dipasang di bagian depan. Agar makin kekar, keseluruhan bodi menggunakan warna hitam namun ditambah aksen warna emas.

Modifikasi ekstrim ala mobil balap Reli Dakkar

Baca Juga  Banyak Modifikasi Motor Custom yang Mejeng, Begini Suasana Kustomfest 2022

Jika mau yang off road ekstrim ada pula Digimod yang sepertinya terinspirasi dari mobil-mobil balap Reli Dakkar. Bemper depan sudah dilungsurkan, lalu suspensi juga dibuat jangkung untuk melahap trek gurun pasir. Bannya juga digambarkan menggunakan profil tapak kasar. Sementara warna bodi berlivery RedBull dengan aksen Suzuki Sport.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”