Media Inspirasi Masa Kini

Google Siap Jawab Pertanyaan Seputar Android 11 di Reddit

harianlampung.co.id – NESABAMEDIA.COM – Google ingin memberi kesempatan kepada pihak pengembang untuk menyampaikan gagasan yang lebih baik tentang hal-hal yang mereka harapkan dari Android 11.

Dalam sebuah pos di subreddit Pengembang Android, Google mengumumkan akan mengadakan sesi Ask Me Anthing (AMA) dengan komunitas pada 9 Juli 2020 pukul 12:00 PM PST/3:00 PM EST (jam 2 dini hari WIB) dan 1:20 PM PST/4:20 PM EST (jam 3.20 dini hari WIB). Diskusi Android 11 di Reddit boleh diikuti oleh siapa saja.

Anda boleh masuk ke tengah-tengah diskusi dan mengirimkan pertanyaan, selama masih relevan terutama jika Anda berprofesi sebagai Android developers. “Harap dicatat bahwa kami ingin menjaga percakapan tetap fokus pada rekayasa platform,” demikian pengumuman itu disampaikan. “Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan teknis kepada kami terkait fitur dan perubahan di Android 11.”

Baca Juga  Starlest Tekankan Bigetron Arctic Tak Bubar, Fokus Kejar Ascension?

Google diam-diam meluncurkan versi beta Android 11 ke pengembang publik pada awal Juni silam. Bahkan, versi 11.5 pun sudah tersedia di beberapa perangkat pengguna. Pengumuman sebesar ini biasanya hanya didengungkan pada acara Google I/O andalannya, tetapi karena pandemi COVID-19 membuat acara ini mesti ditunda dan dipersiapkan dengan matang.

Perusahaan ingin memberi pengembang kesempatan untuk lebih memahami rilis baru atau mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang hal itu. Memang, AMA di Reddit khusus pengembang Android merupakan bagian dari inisiatif Big G’s #11WeeksOfAndroid, yang berfokus pada berbagai aspek Sistem Operasi seluler setiap pekan.

Baca Juga  Lagi Ramai, Ini Tiga Alasan Bisnis Ojek Online Jadi Sorotan

Selain sesi pengembang, Google menjadi tuan rumah dua lagi AMA – satu di Android Studio pada 30 Juli, dan terpisah lainnya di Android Jetpack serta Jetpack Compose pada 27 Agustus mendatang. Untuk itu, tetaplah memantau informasi terbaru yang mungkin bakal diumumkan oleh Google.

Sebelumnya, sebuah posting blog pada awal Mei yang lalu oleh Flame Group – sebuah perusahaan yang berkonsultasi dengan OEM dan ODM untuk membantu mereka menerima sertifikasi Google Mobile Service untuk perangkat – mengungkapkan bahwa Android 11 versi beta 2 akan dirilis pada 6 Juli sebagai kandidat akhir dari Sistem Operasi andalan Google tersebut.

Baca Juga  Menkominfo bahas peluang kerja sama talenta digital dengan Ukraina

Apabila Anda ingin mengirimkan pertanyaan, kritik, maupun saran, silakan tulis di diskusi Android 11 di Reddit ini.

    ”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website nesabamedia.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”