Media Inspirasi Masa Kini

Semua Tilang Dilakukan Elektronik, Begini Cara Bayar Secara Online

harianlampung.co.id – Jakarta — Ada beberapa cara bayar tilang elektronik yang di antaranya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Ada beberapa cara bayar tilang elektronik yang diantaranya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Informasi mengenai pembayaran tilang elektronik makin perlu untuk diketahui masyarakat luas seiring dengan arahan terbaru dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga  5 Fitur Penting Saat Musim Hujan, Gunakan Secara Optimal

Seperti diketahui, dirinya mengeluarkan instruksi pelarangan bagi anggota Kepolisian untuk melakukan tilang secara manual.

Sebagai gantinya, penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dilakukan secara elektronik melalui sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Dalam alur sistem ETLE, para pelanggar lalu lintas akan menerima surat konfirmasi. Lalu Kepolisian akan menerbitkan tilang dengan metode pembayaran BRIVA untuk pelanggaran yang sudah terverifikasi.

Baca Juga  Mobil Listrik BMW i4 Jadi Safety Car Ajang Shell Eco-Marathon 2022

Kamera tilang elektronik juga berfungsi sebagai CCTV (Foto: NTMC Polri)

Dirangkum dari situs web etle-pmj.info, Senin (31/10/2022), ada beberapa cara tersedia untuk bayar tilang elektronik yang salah satunya dapat dilakukan online melalui aplikasi.

Isi Konten [show]

Cara Bayar Tilang Online dan Offline

Cara Bayar Tilang Online Mobile Banking

Cara Bayar Tilang Online Internet Banking BRI

Cara Bayar Melalui Teller

Cara Bayar Melalui ATM BRI

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Baca Juga  BMW X5 Facelift Dipersiapkan, Punya Wajah Baru Lebih Galak

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carmudi.co.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”