News  

Jelang Laga Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022, Menpora dan Kapolri Tinjau Stadin GBK

Jelang Laga Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022, Menpora dan Kapolri Tinjau Stadin GBK

Harian Lampung – Jelang Laga di 2022, Menpora dan Kapolri Tinjau Stadin GBK. Menpora RIZainudin Amali, bersama dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo, meninjau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk pertandingan Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 23 dan 29 Desember 2022.

Pelaksanaan kejuaraan sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga :   Sah, Brigen TNI Tri Budi Utomo Jabat Komandan Danpaspampres

Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Menpora Amali bersama Kapolri ingin memastikan bahwa venue pelaksanaan telah siap dan memenuhi syarat sebelum pertandingan dimulai, sesuai dengan peraturan Kapolri yang baru.

Menteri Amali juga menyatakan bahwa pemerintah ingin agar kegiatan olahraga menjadi tempat yang menyenangkan bagi masyarakat untuk menonton timnas dan atlet idolanya bersaing.

Baca Juga :   Jelang Kick Off, Jangan Lupa Dukung Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022, Cek Link Streamingnya

Pada fase grup Piala AFF 2022, tim nasional Indonesia bakal mengikuti dua laga kandang di SUGBK Jakarta serta dua laga tandang.

Laga pertama Skuad Garuda akan dilakoni melawan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) di SUGBK Senayan, Jakarta. Kemudian, Indonesia akan kembali bertanding di kandang melawan Thailand pada 29 Desember mendatang juga di SUGBK.

Baca Juga :   Waspada Ada Buaya di Pesisir Pantai, Pemkot Bandar Lampung Himbau Wisatawan untuk Berhati-Hati

Selain itu, Indonesia juga akan melakoni dua laga tandang selama berjuang di fase grup, yakni melawan Brunei di Kuala Lumpur Football Stadium (26 Desember 2022) dan Filipina di Rizal Memorial Stadium (2 Januari 2023).

Menpora Amali menyatakan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan sepakbola dengan tujuan terwujudnya tim nasional yang kuat dan tangguh.