News  

Kapolres Sorong Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Miras

Kapolres Sorong Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Miras
Kapolres Sorong Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Miras, src : infopublik.id

Harian Lampung – Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.IK, memerintahkan agar jajarannya memberikan tindakan tegas terhadap peredaran minuman keras (miras) di daerah tersebut.

Perintah ini disampaikan saat apel jam pimpinan yang digelar pada hari Senin, 19 Desember 2022 di lapangan apel depan Mapolres Sorong.

Selain membahas pelaksanaan pengamanan Nataru, Kapolres juga menyampaikan bahwa sebagian dari tokoh masyarakat telah mengeluh mengenai peredaran miras.

Oleh karena itu, saat Ops cipta kondisi, Kapolres mengutamakan sosialisasi dan penindakan terkait masalah ini.

Baca Juga :   Siap Siap Putar Arah, 10 Titik Jalan Di Surabaya Bakal Di Alihkan Saat Malam Tahun Baru

Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran, karena sekecil apapun pelanggaran itu akan selalu diingat.

“Kita harus memiliki budaya malu, jika diberi keuntungan jangan sampai menyalahgunakannya, jika diberikan kewenangan jangan sampai merusaknya. Semua akan mempertanggungjawabkan tindakannya,” ujar AKBP Iwan P. Manurung.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung meminta Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) untuk memverifikasi dan menindaklanjuti anggota yang sering tidak hadir saat apel pagi atau yang tidak melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga :   Daftar Lokasi Vaksin Booster DKI-Tangerang dan Sekitarnya

Ia menekankan bahwa tindakan harus diambil terhadap anggota yang tidak disiplin sesuai dengan mekanisme dan tahap yang telah ditetapkan agar tidak menular kepada rekan-rekan yang rajin.

Kapolres mengingatkan agar anggota Polres Sorong tetap patuh pada ketentuan yang berlaku di Dinas Kepolisian dan tidak melakukan pelanggaran disiplin yang tidak sesuai dengan kode etik profesi.

Baca Juga :   BUMN Berencana Lakukan Operasi Pasar, Tekan Harga Sembako

Selain itu, Kapolres Sorong juga memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Sorong dengan melakukan operasi pekata atau cipta kondisi.

Kepolisian telah berkomitmen untuk memerangi peredaran minuman keras demi mencegah potensi masalah yang disebabkan oleh minuman tersebut.

Ia meminta agar operasi tersebut dilakukan setiap hari dan hasilnya dilaporkan. Menurutnya, memberantas minuman keras akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mengurangi dampak negatif.