News  

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Gelar TalkShow Peringatan Hari Ibu

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Gelar TalkShow Peringatan Hari Ibu
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Gelar TalkShow Peringatan Hari Ibu, src : infopublik.id

Harian Lampung – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Gelar TalkShow Peringatan Hari Ibu. Jelang Hari Ibu, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan talkshow dalam perayaan ke-94 yang merupakan bagian dari kegiatan GOW (Gabungan Organisasi Wanita).

Acara tersebut berlangsung di Aula Pemda dengan menampilkan tiga narasumber yaitu Kajari, Kapolres Metro, dan FKIP UNILA. Tema yang diangkat adalah “Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya”.

Baca Juga :   Sinopsis Naagin 3 Hari Ini, Sabtu 24 Desember 2022

Ace Yuliwati Bangkit, Ketua panitia penyelenggara, menyatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong kesadaran perempuan agar tidak mudah menerima kekerasan apapun yang dialami, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang sistem perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan yang ada.

Pada peringatan Hari Ibu ke-94, Penasehat GOW Kota Metro Silfia Naharani membuka talkshow dengan menyampaikan bahwa pandemi telah terkendali setelah lebih dari 2 tahun.

Baca Juga :   Lampung Selatan Resmi Tunda PilKades Serentak Lantaran Covid-19

Meskipun protokol kesehatan saat ini telah mulai dilonggarkan, dan berbagai pertemuan telah dilakukan secara hybrid, masyarakat harus tetap waspada.

Walaupun situasi pandemi mulai membaik, namun dampaknya masih terasa pada kehidupan sosial dan ekonomi.

Tidak hanya itu, kondisi terpuruk akibat pandemi Covid-19 juga berdampak pada kaum perempuan Indonesia. Di tengah tekanan ekonomi, beban ganda, dan ancaman kekerasan, ternyata perempuan Indonesia masih mampu memainkan peran penting dalam menghadapi pandemi ini di berbagai daerah.

Baca Juga :   Contoh Kegiatan Memperingati Hari Ibu, 22 Desember

“Saya berharap kepada 66 peserta hari ini agar dapat menyebarkan ilmu yang telah didapatnya di Orwannya (Organisasi Wanita) di Kota Metro.

Dengan begitu, tidak hanya pemerintah saja yang bekerja keras, tetapi juga terwujud sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, terutama perempuan yang harus berani bersuara dalam mencegah terjadinya kekerasan,” ujar Rival.

sumber : https://netizenku.com/hari-ibu-gow-metro-gelar-talkshow/