News  

Pemkot Bandar Lampung Siagakan Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

SIGERMEDIA.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung di Provinsi Lampung meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan patroli malam demi menghindari terjadinya tawuran antar genk motor di kota tersebut.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa ia sudah memerintahkan Satpol PP untuk memantau tempat-tempat di mana anak-anak berkumpul yang berpotensi melakukan tawuran dan membubarkannya.

Eva Dwiana juga berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik untuk mencegah gangguan kamtibmas di kota ini saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga :   Viral Skandal TikToker Mirip Renald Fadli Ramai Dijagad Twitter, Cek Linknya

Ia juga mengharapkan TNI, Polri, dan aparat pemerintah lainnya dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru di kota tersebut dapat berlangsung lancar dan aman.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, menyatakan bahwa pengawasan terhadap genk motor yang mengganggu masyarakat telah dilakukan sejak satu hari lalu.

Baca Juga :   Luncurkan Hotline Pengaduan Mafia Tanah, Kejagung Langsung Kebanjiran Laporan dari Masyarakat

Para anggota kami telah melakukan patrolinya di malam hari sejak kemarin untuk memantau titik-titik yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkumpul oleh para pemuda,” jelas salah seorang anggota.

Selain itu, mereka juga telah bekerja sama dengan seluruh kecamatan dan kelurahan dalam mengawasi pergerakan para pengguna motor guna mencegah kegiatan yang tidak diinginkan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI, sehingga apabila ada informasi terkait potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami siap untuk melakukan pembubaran ataupun penangkapan,” tambahnya.

Baca Juga :   Tambah 94 Kasus Baru, Total Kasus Covid-19 di Lampung Capai 18375 Kasus

Sebelumnya, Polresta Bandarlampung menyatakan akan mengejar setiap warga yang terlibat dalam tawuran yang terjadi pada Senin (19/12) di pagi hari di Jalan Radin Inten yang mengakibatkan satu orang terluka.

The post Pemkot Bandar Lampung Siagakan Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas first appeared on SIGERMEDIA.COM.