News  

Jelang NATARU, Pertamina Jamin Distribusi BBM di Regional Sumatera Selatan Aman Terkendali

SIGERMEDIA.COM – Pertamina Patra Niaga, wilayah Sumatera Selatan, menegaskan bahwa distribusi bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan avtur akan terpenuhi selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Aji Anom Purwasakti, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga wilayah Sumatera Selatan, menyatakan dalam siaran resmi kepada para wartawan di Palembang, Jumat, bahwa saat ini pasokan BBM dan elpiji cukup untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

“Selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru, kami ingin memastikan bahwa stok kita tetap aman, sehingga distribusi tidak terganggu dan masyarakat dapat menikmati perjalanan libur Natal dan Tahun Baru dengan nyaman,” katanya.

Menurut catatan Pertamina, konsumsi harian Bio Solar bersubsidi di wilayah Sumatera Selatan pada bulan November 2022 saat ini sekitar 1.843 kiloliter per hari, sedangkan untuk produk Pertalite mencapai 2.259 kiloliter per hari.

Baca Juga :   PT KAI IV, Tiket Kereta TanjungKarang-Palembang Ludes Terjual

Selama masa satgas Natal 2022 dan Tahun 2023, di wilayah Sumatera Selatan, prediksi konsumsi gasoline/bensin mengalami peningkatan sebesar tujuh persen, sedangkan untuk BBM jenis gasoil/diesel diprediksi tidak mengalami perubahan yang signifikan dibanding konsumsi harian normal sebelum masa satgas.

Untuk konsumsi LPG juga diprediksi tidak mengalami perubahan yang signifikan dibanding konsumsi harian normal sebelum masa satgas.

Sedangkan untuk konsumsi Avtur diprediksi mengalami peningkatan sebesar 17 persen dibanding konsumsi harian normal sebelum masa satgas.

Baca Juga :   Siapa Renald Fadli, Cek Profil Tiktoker Diduga Pemeran Video 14 Detik

Aji Anom Purwasakti menyatakan bahwa infrastruktur dan sarfas juga telah disiapkan, termasuk 10 Terminal BBM, dua Terminal LPG, 660 SPBU, 61 SPBE, 469 Agen LPG, dan 6 DPPU.

Pada saat ini, wilayah Sumatera Selatan telah menyiapkan dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur Tol Trans Sumatera, tiga unit KiosK Rest Area di KM 306 B, Rest Area 269 B, dan Rest Area KM 277 A.

Serta 10 SPBU lainnya di Desa Karang Agung, JL Garuda Lintas Sumatera, Jl Beringin Sakti Kota Pagar Alam, Jl Air Perikan Kota Pagar Alam, Jl Lintas Sarolangun-Lubuk Linggau, Jl Lintas Sumatera KM 35, Jl Yos Sudarso Kota Lubuk Linggau, Jl Letda Abubakardin Kabupaten Empat Lawang, Jl Mayor Ruslan Desa Muara Siban, dan Jl Lahat-Pagar Alam.

Baca Juga :   Resmi, Presiden Jokowi Cabut Kebijakan PPKM Hari Ini

Selain mempersiapkan fasilitas tersebut untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Aji Anom Purwasakti juga memberikan santunan sebesar Rp 50.000.000 kepada anak-anak Rumah Yatim Nusantara di Tegal Binangun.

“Semoga bantuan dan kegiatan ini senantiasa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang diberikan maupun Pertamina,” ucapnya

The post Jelang NATARU, Pertamina Jamin Distribusi BBM di Regional Sumatera Selatan Aman Terkendali first appeared on SIGERMEDIA.COM.