News  

Ekspansi Bisnis Ke Pasar Internasional, Pertamina International Shipping Buka Cabang di Dubai

SIGEREMDIA.COM – PT Pertamina International Shipping (PIS) resmi membuka cabang kantornya di Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai tindak lanjut dari upaya ekspansi bisnis ke pasar internasional.

Acara pembukaan kantor Pertamina International Shipping di Dubai berlangsung pada 23 Desember 2022. Kehadiran kantor Pertamina International Shipping di Dubai merupakan wujud dari BUMN Indonesia yang ingin go global, demikian yang dikatakan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga :   Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai 2023 Jatuh Tanggal Berapa?, Cek Jadwal Cuti Bersama

Menurut Susyanto, cabang kantor Pertamina International Shipping di wilayah Timur Tengah dapat menjadi titik distribusi energi yang lebih luas dan menunjukkan komitmen Pertamina sebagai BUMN yang ingin menggeliat di pasar internasional.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yakin bahwa pembukaan kantor cabang baru di wilayah Timur Tengah tersebut akan menjadi kendaraan bagi Pertamina International Shipping untuk meningkatkan pendapatan, terutama di pasar internasional.

Menurutnya, potensi pengembangan bisnis Pertamina International Shipping masih sangat besar dan terbuka lebar, terutama setelah Pertamina International Shipping berkolaborasi dengan NYK, salah satu perusahaan perkapalan terbesar di dunia asal Jepang.

Baca Juga :   Apakah KUR BRI 2023 Sudah Buka?, Cek Status Jadwal Pengajuannya di kur.bri.co.id

“Kami perlu meningkatkan standar global dari Pertamina International Shipping agar bisa setara dengan perusahaan global lain. Transisi energi harus diantisipasi dari sekarang,” ujar Nicke.

Pertamina International Shipping saat ini sudah berusia enam tahun dan memiliki dua cabang. Saat ini sudah ada 18 rute internasional yang dapat dicapai oleh Pertamina International Shipping, dan kami terus menunggu peluang di pasar lainnya, ungkap Nicke.

Baca Juga :   Kasus Curanmor di Bandar Lampung Terus Meningkat, Dua Pekan Belasan Motor Hilang

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama kembali menekankan pesan Menteri BUMN Erick Thohir tentang peran perusahaan pelat merah dalam Indonesia Incorporated, di mana BUMN didorong untuk go global guna meningkatkan pendapatan dan nilai tambah lainnya.

The post Ekspansi Bisnis Ke Pasar Internasional, Pertamina International Shipping Buka Cabang di Dubai first appeared on SIGERMEDIA.COM.