News  

Segera Berakhir, Polri Lakukan Evaluasi Operasi Damai Cartenz

SIGERMEDIA.COM – Segera Berakhir, Polri Lakukan Evaluasi Operasi Damai Cartenz. Operasi Damai Cartenz 2022, yang merupakan sebuah satuan tugas yang ditugaskan untuk menjaga keamanan di Papua, akan berakhir pada 31 Desember 2022.

Mabes Polri menyatakan bahwa operasi tersebut akan dievaluasi pada tahun 2023 untuk menentukan apakah akan diperpanjang atau tidak.

Baca Juga :   Kumpulan Link Twibbon Hari Ibu 22 Desember 2022, Ucapan Selamat Kepada Ibu Di Dunia

Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, mengungkapkan bahwa personel yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz akan kembali ke satuannya masing-masing setelah operasi berakhir.

Capaian-capaian operasi tersebut juga akan dipertimbangkan dalam evaluasi yang akan dilakukan, dengan tujuan untuk memperbaiki operasi di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Cara Daftar UTBK-SBMPTN LOGIN portal.ltmpt.ac.id

Pemerintah Indonesia mengumumkan operasi Damai Cartenz 2022, yang bertujuan menjaga stabilitas dan keamanan di Papua.

Operasi ini terdiri dari tiga fungsi utama, yaitu intelijen, pembinaan masyarakat, dan humas.

Meskipun penegakan hukum tidak menjadi fokus utama dari operasi ini, 1.925 personel yang terdiri dari 1.824 anggota Polri dan 101 anggota TNI akan terlibat dalam operasi ini.

Baca Juga :   Siapa Renald Fadli, Cek Profil Tiktoker Diduga Pemeran Video 14 Detik

Operasi ini sebelumnya dikenal dengan nama Satgas Nemangkawi, namun mulai 17 Januari 2022, nama tersebut diganti menjadi Operasi Damai Cartenz.

The post Segera Berakhir, Polri Lakukan Evaluasi Operasi Damai Cartenz first appeared on SIGERMEDIA.COM.