News  

Ini Profil Pemilik Brand Rabbani, Perusahaan Fashion Muslim yang Tuai Kontroversi

SIGERMEDIA.COM – Ini Profil Pemilik Brand Rabbani, Perusahaan Fashion Muslim yang Tuai Kontroversi terkait kontennya di sosial media.

Perusahaan fashion muslim Rabbani kembali menjadi sorotan publik setelah iklannya di Instagram mengaitkan cara berbusana wanita dengan pelecehan seksual.

Sebelumnya, Rabbani juga pernah menampilkan gambar kambing berhijab di papan reklame di gerbang tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat untuk merayakan Idul Adha dan Dirgahayu RI.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan 13 Tersangka Pembakar Mapolsek Candipuro Lampung

Menurut situs Sirclo, Rabu (28/12/2022), Rabbani adalah perusahaan retail hijab dan busana muslim yang didirikan oleh pasangan suami istri Amry Gunawan dan Nia Kurnia sejak tahun 1994.

Namun, terlepas dari sejarah panjangnya, Rabbani terus menerus menimbulkan kontroversi melalui konten iklannya.

Amry Gunawan dan Nia Kurnia awalnya memulai bisnis fashion muslim bernama Rabbani di sebuah kios kecil di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga :   Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Gelar TalkShow Peringatan Hari Ibu

Dari industri rumahan, Rabbani berkembang menjadi CV Rabbani Asysa pada tahun 2001. Sebelum sukses dengan Rabbani, Amry telah berbisnis di bidang lain seperti menjual buku-buku Islami, alat-alat kantor, dan kaos di depan kampus Universitas Padjajaran sejak tahun 1991.

The post Ini Profil Pemilik Brand Rabbani, Perusahaan Fashion Muslim yang Tuai Kontroversi first appeared on SIGERMEDIA.COM.