News  

Menag Tekankan Pejabat di Kemenag Tutur Sosialisasikan Aplikasi Super Apps Pusaka Secara Masif

Menag Tekankan Pejabat di Kemenag Tutur Sosialisasikan Aplikasi Super Apps Pusaka Secara Masif
Menag Tekankan Pejabat di Kemenag Tutur Sosialisasikan Aplikasi Super Apps Pusaka Secara Masif

Harian Lampung – Menag Tekankan Pejabat di Kemenag Tutur Sosialisasikan Super Apps Pusaka Secara Masif. Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan keinginannya agar para pejabat eselon I dan II Kementerian Agama (Kemenag) menjadi agen dalam sosialisasi aplikasi Super Apps Pusaka secara masif.

Instruksi ini diberikan Menag saat memimpin Rapat Koordinasi, Sinkronisasi, dan Kolaborasi Implementasi SPBE dan Percepatan Program Tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I dan II Kemenag Pusat.

Baca Juga :   Ini Link Download Mod APK GTA San Andreas Yang Paling Dicari

Serta para Staf Ahli, Staf Khusus, dan Tenaga Ahli Menag di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Bantang Barat.

Menag Yaqut menyatakan, “Saya berharap kepada pejabat eselon I dan II memberikan instruksi sampai ke struktur di bawah untuk segera mendownload aplikasi Super Apps Pusaka ini.

Mungkin bagi kita aplikasi ini tidak terlalu fungsional, namun kita bisa menjadi salah satu agen dalam sosialiasi aplikasi ini secara masif.

Baca Juga :   Cara Install Aplikasi Android ke SD Card

Menag, Menteri Agama, menyerukan agar tim yang terlibat dalam pengembangan aplikasi Super Apps Pusaka terus mengembangkan layanan yang dapat diintegrasikan dalam aplikasi tersebut.

Menag juga menekankan pentingnya menyambungkan UKPBJ (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan) dengan Super Apps Pusaka agar pengawasan yang diberikan tidak hanya dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) saja, tetapi juga dari publik.

Baca Juga :   Segera Berakhir, Polri Lakukan Evaluasi Operasi Damai Cartenz

Aplikasi Super Apps Pusaka merupakan aplikasi yang menghadirkan berbagai layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat, seperti pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, dan lain-lain.

Layanan pendidikan dan informasi keagamaan juga tersedia dalam aplikasi ini.

Hingga saat ini, Super Apps Pusaka hanya diunduh sebanyak 60 ribu kali, atau sekitar 25% dari total ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenag yang berjumlah lebih dari 230 ribu orang