News  

Cuaca Ekstrim Jelang 2023, Ketua DPD RI Himbau Masyarakat Waspada

Ketua DPD RI, LaNyalla
Ketua DPD RI, LaNyalla

Harian Lampung – Cuaca Ekstrim Jelang 2023, Ketua DPD RI Himbau Masyarakat Waspada. Pada malam pergantian tahun yang akan datang, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Menurut LaNyalla, terdapat potensi terjadinya bencana pada malam tersebut. LaNyalla juga menyebutkan bahwa BMKG Juanda telah merilis ramalan cuaca untuk wilayah Jawa Timur yang menyatakan bahwa umumnya wilayah tersebut akan tersapu hujan.

Baca Juga :   Choky Makin Frustasi, Sinopsis Suami Pengganti Hari Ini, Sabtu 24 Desember 2022

LaNyalla menyarankan kepada masyarakat Jawa Timur, terutama di daerah-daerah yang rawan terkena banjir rob, untuk waspada terhadap potensi banjir atau kebencanaan lainnya menjelang pergantian tahun.

Senator asal Jawa Timur tersebut juga menyatakan bahwa bencana yang terjadi di berbagai daerah di provinsi paling timur di Pulau Jawa harus dijadikan peringatan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Cek Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Kamis, 24 Maret 2022

LaNyalla menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebencanaan, terutama menjelang malam tahun baru.

Ia juga menyarankan masyarakat untuk waspada terhadap rumah yang ditinggalkan untuk merayakan tahun baru, terutama di tengah ancaman kebencanaan seperti banjir.

Karena itu, LaNyalla berharap masyarakat tidak terlalu larut dalam euforia malam pergantian tahun nanti. Ia mengingatkan bahwa cuaca yang tidak baik tidak bisa diabaikan, sehingga lebih baik jika masyarakat waspada dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Andi Arief Koreksi Baju Adat Lampung yang di Pakai Jokowi di HUT 76 RI

Saat ini Banjir rob telah melanda pantura Situbondo, angin kencang berkobar di Sumenep, sementara ombak besar menerjang pesisir Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Bencana ini mengakibatkan banyak perahu yang tenggelam dan rumah yang rusak, serta gelombang tinggi di Tuban. Sebelumnya, wilayah-wilayah tersebut sudah terkena bencana.