Ini Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Google Smart Lock di Smartphone Anda

Nonaktifkan Google Smart Lock
Nonaktifkan Google Smart Lock

HarianLampung.co.id – Ini Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Google Smart Lock di Smartphone Anda. Ingin memastikan privasi dan data pribadi Anda tetap aman? Cobalah untuk menonaktifkan fitur Google Smart Lock di HP Anda.

Fitur ini memungkinkan penyimpanan dan integrasi kata sandi pada perangkat Android, tetapi terkadang dapat menjadi kendala saat ingin mengubah kata sandi atau saat perangkat dipinjamkan kepada orang lain.

Baca Juga :   Huawei P50 Pro Bakal Hadi dengan Kamera Besar

Untuk menonaktifkan Google Smart Lock, Anda dapat menggunakan dua cara: melalui menu pengaturan Android atau melalui browser Google Chrome.

Pertama, buka Setelan di Android, klik menu Keamanan, klik Setelan lanjutan, pilih Smart Lock, masukkan PIN, Pola, dan Kata Sandi, klik Deteksi pada Tubuh, pilih nonaktifkan Gunakan Deteksi pada Tubuh, dan hapus semua perangkat di Perangkat Tepercaya.

Baca Juga :   Google Siap Jawab Pertanyaan Seputar Android 11 di Reddit

Kedua, buka Google Chrome, klik ikon tiga titik, klik Kata Sandi, tunggu hingga tampil dua opsi Tawarkan untuk menyimpan kata sandi dan Masuk Otomatis, dan hilangkan centang di keduanya.

Dengan mengikuti salah satu dari dua cara di atas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan fitur Google Smart Lock dan menjamin privasi dan keamanan data pribadi Anda.

Baca Juga :   Bocoran Harga Samsung Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra Bocor dan Ramai di Medsos
5/5 - (15 votes)