News  

Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai 2023 Jatuh Tanggal Berapa?, Cek Jadwal Cuti Bersama

Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai 2023 Jatuh Tanggal Berapa
Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai 2023 Jatuh Tanggal Berapa

HarianLampung.co.id – Hari Raya Imlek, Gong Xi Fa Cai 2023 Jatuh Tanggal Berapa?, Cek Jadwal Cuti Bersama dari Pemerintah.

Informasi mengenai Hari Raya Imlek atau Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai 2023 sudah dapat diketahui. Berdasarkan Kalender Nasional 2023, Hari Raya Imlek akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 yang merupakan hari Minggu.

Pemerintah melalui SKB 3 Menteri telah merilis informasi mengenai cuti bersama pada hari tersebut. Meskipun cuti hari raya imlek dinyatakan tidak wajib, tetap dimasukkan ke dalam hari libur nasional berdasarkan kalender nasional.

Pemerintah menyatakan hari libur dan cuti bersama pada tanggal 22 Januari 2023, sedangkan untuk tanggal 23 bersifat tidak wajib.

Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa Gong Xi Fa Cai tidak selalu diartikan sebagai ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Gong Xi Fa Cai sebenarnya merupakan kata-kata dalam bahasa mandarin yang memiliki makna yang lebih dalam dari sekedar ucapan selamat.

Dalam bahasa Mandarin, Gong Xi Fa Cai diterjemahkan sebagai “semoga kelimpahan kesejahteraan menyertaimu!”.

Sementara, kalimat yang digunakan untuk memberikan selamat Tahun Baru Imlek adalah xin nian kuai le.

Oleh karena itu, kalimat yang digunakan untuk memberikan selamat Tahun Baru Imlek 2023 seharusnya menggunakan kalimat xin nian kuai le.

Temukan Artikel Viral kami di Google News