Media Inspirasi Masa Kini

Philippe Troussier Resmi Tunggangi Timnas Vietnam Gantikan Park Hang-seo

Philippe Troussier, pelatih kepala baru Vietnam yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Vietnam pada Kamis, 16 Februari 2023, memiliki sejarah yang mengesankan di sepak bola Asia.

Mantan pelatih Jepang itu membawa tim nasional Jepang menjuarai Piala Asia 2000, serta membawa Afrika Selatan ke Piala Dunia 1998 di Prancis.

Troussier juga menjadi pelatih kepala di tim liga Shenzhen Ruby dan Hangzhou Greentown, serta sebelumnya memimpin timnas Vietnam U-19.

Kesepakatan antara Troussier dan VFF telah dicapai dengan proses yang sangat ketat dan isi yang terkait dengan pekerjaan serta tujuan dan tugas di periode mendatang juga telah ditetapkan.

Sementara itu, pria berusia 67 tahun itu diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi pada sebuah upacara di Hanoi sebelum akhir bulan ini.

Vietnam lolos ke Piala Asia, yang akan dimainkan di Qatar awal tahun depan, dan finis sebagai runner-up di Piala AFF 2022 bulan lalu, kalah dari Thailand di final.

Hal ini juga menjadi tugas terakhir bagi Park Hang-seo, mantan pelatih asal Korea Selatan, setelah dia mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya setelah lebih dari lima tahun memimpin tim nasional dan tim U-23 Vietnam.

Kini, semua mata tertuju pada Troussier untuk membawa Vietnam menuju kesuksesan di Piala Asia 2022 dan di tahun-tahun selanjutnya.

Dengan portofolio yang luar biasa, Troussier punya potensi yang sangat besar untuk memberikan hasil yang maksimal bagi timnas Vietnam.

Temukan Artikel Viral kami di Google News