Media Inspirasi Masa Kini
News  

Pejabat Al Azhar Kunjungi IIBS di Malang Karena Gunakan Kurikulum Al Azhar

Para pejabat dari Al Azhar Mesir yang mengunjungi Thursina International Islamic Boarding School (IIBS) di Malang, Jawa Timur, Senin, 13 Februari 2023, membawa misi penting.

Mereka ingin memberikan pengawasan dan penilaian terhadap penerapan kurikulum Al Azhar yang digunakan di sekolah tersebut.

Syekh Ahmad Khalifah Syarkowi, Wakil Direktur Jenderal Pendidikan dan Pengajaran Menengah Al Azhar mengatakan, dengan adanya kurikulum Al Azhar di Thursina, diharapkan dapat mencetak pencari ilmu yang berkah baik di dunia dan akhirat.

Chief of Thursina International Office, Ustad Imam Awaludin menjelaskan, Thursina IIBS menyediakan pengajar lulusan Al Azhar guna memfasilitasi para santri yang ingin melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar di Mesir.

Keseriusan ini dibuktikan dengan penggunaan kurikulum Al Azhar bagi santri sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Selain itu, Thursina IIBS juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti masjid, asrama, olahraga, dan tempat makan, untuk mendukung pembelajaran santri di sekolah tersebut.

Saat ini, jumlah guru dan staf di Thursina IIBS tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 277 orang. Sedangkan santrinya berjumlah 1.090 orang, baik SMP dan SMA.

Kegiatan kunjungan para pejabat Al Azhar Mesir ke Thursina IIBS ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran ilmu Islam di pesantren putra-putri modern yang baru berusia delapan tahun itu.

Dengan demikian, santri yang mendapatkan pendidikan di Thursina IIBS akan memiliki nilai tambah saat melanjutkan studi ke Al Azhar Mesir.

Temukan Artikel Viral kami di Google News