Mantap, Timnas Indonesia Dikabarkan Lakukan Laga Uji Coba dengan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Mantap, Timnas Indonesia Dikabarkan Lakukan Laga Uji Coba dengan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023
Mantap, Timnas Indonesia Dikabarkan Lakukan Laga Uji Coba dengan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

HarianLampung.co.id –┬áTimnas Indonesia kabarnya memiliki kesempatan untuk melakukan laga uji tanding melawan juara dunia Argentina pada FIFA Matchday edisi Juni 2023 mendatang.

Selain Timnas Indonesia, Argentina juga dijadwalkan akan menghadapi China, Australia, Korea Selatan, dan Jepang.

Argentina memiliki beberapa opsi, meskipun menurut media asal Argentina, Relevo, dua opsi yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia.

Sementara opsi lainnya adalah Australia, dan pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang.

FIFA Matchday Juni 2023 menjadi persiapan terakhir bagi Argentina sebelum berkiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai pada September tahun ini.

Sesudah menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, popularitas Argentina meningkat pesat. Banyak negara, terutama negara-negara Asia, yang berminat beruji coba dengan tim berjulukan Albiceleste tersebut.

Menurut media asal Argentina, uangnya ada di Asia dan pada tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara. Oleh karena itu, Argentina cukup tertarik untuk melakukan pertandingan uji coba di Asia.

Uji coba kontra Argentina terbuka lebar untuk Timnas Indonesia mengingat kisi-kisinya telah dibocorkan oleh Wakil Ketua , Zainudin Amali, pada beberapa waktu lalu.

Di FIFA Matchday terdekat, Timnas Indonesia baru mendapatkan satu lawan latih tanding yaitu Timnas Palestina pada 14 Juni 2023.

Pada bulan Maret 2023, Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali menyatakan bahwa uji coba melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 adalah rencana yang sedang diusahakan.

Namun, hal ini masih menunggu konfirmasi dari Ketua PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir tidak membantah bahwa PSSI telah mendekati AFA dengan tujuan ajakan beruji coba dari Timnas Indonesia untuk melawan Argentina.

“Kami sudah berusaha dan surat sudah dikirim. Namun, apakah sudah ada jawaban black and white, belum,” imbuh Erick Thohir pada bulan April 2023.

Kesimpulannya, Timnas Indonesia berpeluang untuk melakukan laga uji tanding melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Namun, hal ini masih menunggu konfirmasi resmi dari PSSI dan AFA. Jika uji coba tersebut terlaksana, ini akan menjadi kesempatan berharga bagi Timnas Indonesia untuk menguji kemampuan dan persiapan menghadapi lawan tangguh seperti Argentina.

Rate this post