News  

Jadwal dan Kuota Pendaftaran Formasi CPNS 2023 PDF Terbaru untuk Lulusan SMA, D3, dan S1

Pengumuman Pendaftaran Rekrutmen CPNS-PPPK 2023, Syarat Daftar, Dokumen
Pengumuman Pendaftaran Rekrutmen CPNS-PPPK 2023, Syarat Daftar, Dokumen

HarianLampung.co.id –¬†Jadwal dan kuota pendaftaran formasi CPNS 2023 PDF untuk lulusan SMA, D3, dan S1 kabarnya akan segera dibuka pada pertengahan tahun ini, tepatnya antara bulan Juni dan Juli.

Formasi CPNS PDF 2023 ini akan menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan yang diidamkan di berbagai instansi pemerintah.

Jadwal Pendaftaran Formasi CPNS 2023 PDF

2023 PDF dijadwalkan akan dibuka pada pertengahan tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menetapkan tanggal dan jadwal resmi dalam waktu dekat.

Sebagai calon peserta, Anda dapat mengikuti perkembangan terbaru di situs resmi pemerintah dan media sosial yang dikelola oleh pemerintah.

Batas Kuota Pendaftaran Formasi CPNS 2023 PDF

Batasan kuota pendaftaran CPNS 2023 PDF belum dipastikan oleh pemerintah. Namun, berdasarkan pengumuman yang telah dilakukan sebelumnya, formasi CPNS PDF 2023 akan sangat terbatas, sehingga sangat disarankan bagi calon peserta untuk segera mendaftar setelah jadwal pendaftaran dibuka.

Anda juga disarankan untuk mempersiapkan diri dengan matang dan mempelajari persyaratan serta materi yang akan diujikan dalam 2023 PDF.

Persyaratan Pendaftaran Formasi CPNS 2023 PDF

Setiap formasi CPNS 2023 PDF memiliki persyaratan yang berbeda-beda, tergantung pada jenis instansi dan formasi yang dibuka. Namun, secara umum, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta antara lain:

– Warga negara Indonesia

– Berusia minimum 18 tahun dan maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2023

– Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan formasi yang dibuka

– Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan kejahatan atau tindak pidana kekerasan

– Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, atau pegawai swasta

– Tidak terlibat dalam partai politik atau kampanye dalam pemilu dalam jabatan apapun

Seleksi CPNS 2023 PDF akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Materi yang akan diujikan dalam seleksi antara lain:

– Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
– Tes Intelegensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
– Tes Kompetensi Bidang

Rate this post