Benarkah, Mengkonsumsi Makanan Sehat, Dapat Mencerdaskan Anak

  • Bagikan
Benarkah, Mengkonsumsi Makanan Sehat, Dapat Mencerdaskan Anak
Benarkah, Mengkonsumsi Makanan Sehat, Dapat Mencerdaskan Anak

HarianLampung – Mengkonsumsi Makanan Sehat, Dapat Mencerdaskan Anak. Dalam mencerdaskan proses berfikir yang baik sebaiknya kita berikan makanan yang bergizi dan sehat, apalagi kalau kita ingin mencerdaskan anak yang sedang lagi proses pertumbuhannya, olrh sebab itu makanan yang mengandung gizi tersebut dapat memperbaiki langkah berfikirnya anak dari setiap pengetahuan yang didapatnya.

Hal ini dibuktikan bahwa seorang anak yang selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dapat megolah cara berfikirnya anak, serta vitamin yang diperolehnya menjadi bagian penting untuk membantu kesetabilitas tubuh serta memudahkan cara berfikir bagi seorang anak dalam kecerdasan berfikir.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Berhenti Merokok

Bagi kaum anak – anak yang diberikan hal tersebut dapat mencapai rasa ingin tahu yang tinggi. Berikut jenis makanan yang sehat yang mampu mencerdaskan pola berfikirnya anak;

Jenis Makanan Sehat

  • Ikan Salmon

Jenis ikan salmon tersebut memiliki kadungan yang membantu perkembangan fungsi otak, pasalnya Omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon tersebut adalah sumber terbaik untuk memberikan stimulus terhadap otak serta asam eikosapentanoat (EPA) yang juga berperan penting dalam perkembangan otak.

  • Sayuran Berwarna

Permasalahan bagi pertumbuhan anak sebenernya terdapat pada makanan yang dikonsumsinya, salahsatunya adalah yang terkandung dalam sayur mayur, dalam sayuran yang berwarna apapun sebenernya memiliki vitamin dan yang dipercaya mempertahankan kekuatan untuk menjaga tubuh dari segala penyakit.

  • Telur

Telur mengandung protein yang tinggi dan sangat baik untuk kecerdasan otak anak. Tidak hanya itu, kuning telur telah terbukti mengandung kolin yang membantu perkembangan memori.

  • Buah

Beberapa jenis buah, seperti strawberry, cherry, blueberry, dan redberry mengandung antioksidan dengan kadar tinggi dan vitamin C. selain itu, bijinya pun mengandung asam lemak omega-3 yang mampu mencegah kanker. Bahkan beberapa para ahli menunjukkan mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikan dalam fungsi daya ingatnya. Semakin kuat warnanya, semakin banyak nutritisi yang di kandungnya. Berry mengandung antioksidan kadar tinggi.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan karboohidrat kompleks yang dapat diolah menjado energy dan sangat baik untuk aktivitas sel-sel otak anak yang masih berkembang. Beberapa jenis kacang-kacangan tersebut, misalnya, kacang merah. Tidak hanya itu, kacang-kacangan pun mengandungan serat, vitamin, dan mineral.

Baca Juga : Cek Cara Mudah Bedakan Motor 4 Tak dengan Motor 2 Tak

Bagaimana sebagai sikap orang tua yang harus menjaga terhadap anak usia dini yang harus dijaga akan kecerdasan ketahanan tubuh mereka yang menjadikan sebagai setimulus untuk pendidikan kedepannya disaat beranjak dewasa kelak. Maka dari itu harus menjaga segala problematika dalam memilih makanan yang menyehatkan.

  • Bagikan