Tips Cara Meninggikan Badan di Rumah

  • Bagikan
Tips Cara Meninggikan Badan di Rumah
Tips Cara Meninggikan Badan di Rumah

Harian Lampung – Tips Cara Meninggikan Badan di Rumah. cara meninggikan badan 15 cm dalam 1 minggu, cara meninggikan badan di rumah, cara meninggikan badan usia 16, cara membuat badan tinggi dalam 1 hari, cara meninggikan badan menurut islam, cara meninggikan badan 175 cm, cara meninggikan badan untuk remaja, cara meninggikan badan di usia 14 tahun.

Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi menggunakan Bahan Alami

Memiliki postur tubuh yang ideal, dengan tubuh yang ramping lalu tinggi semampai merupakan salah satu idaman bagi setiap orang, ya benar sekali karena postur tubuh yang ideal dapat menambah rasa percaya diri bagi setiap orang, oleh sebab itu banyak orang yang mengusahakan dengan cara apapun, dari mulai minum suplemen penambah tinggi badan, dan lain sebagainya.

Tetapi pada faktanya saat ini masih banyak yang tidak mendapatkan hal hal seperti itu, apalagi untuk wanita, kebanyakan wanita saat ini terutama di Indonesia memiliki tinggi badan yang dibawah tinggi ideal, dari mulai 140cm hingga 150cm saja, padahal tinggi standar untuk wanita adalah 165 cm keatas dan tinggi laki-laki minimal 170 keatas.

Baca Juga : Cara Menambah Berat Badan dengan Mudah

Sebenarnya banyak faktor yang dapat menyebabkan kenapa anda tidak memiliki tinggi badan seperti rekan rekan anda yang memiliki tinggi badan yang cukup, salah satu faktornya adalah keturunan, ya benar keturunan, jika anda adalah anak perempuan dan memiliki ayah yang kurang tinggi, maka kemungkinan besar anda akan mengikuti gen dari ayah anda, dan begitupun sebaliknya. Rumusnya begini :

Anak laki-laki= (Tinggi Ibu + 13) + Tinggi Ayah (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm

Anak perempuan = (Tinggi Ayah – 13) + Tinggi Ibu (dalam cm) dibagi 2 ± 8,5 cm

Tidak hanya keturunan, faktor gizi juga mempengaruhi pertumbuhan tulang anda juga loh, jika anda dalam masa pertumbuhan maka beruntunglah anda karena belum telat untuk bisa menambah tinggi badan anda, perlu anda ketahui bahwasannya penambahan tinggi badan akan terjadi ketika lempeng pertumbuhan yang terjadi pada tulang panjang masih terbuka. Lempeng pertumbuhan ini akan terbukan pada saat anda melalui masa pubertas yaitu pada usia 20-21 tahun.

Baca Juga : 7 Khasiat dan Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Untuk menunjang pertumbuhan yang optimal dibutuhkan:

Vitamin untuk kekuatan tulang yaitu:

  • Vitamin D,
  • Kalsium,
  • dan phospor.

Selain vitamin, pertumbuhan tulang juga membutuhkan banyak protein dan juga kalsium, untuk mencukupinya anda bisa menggunakan protein hewani maupun protein nabati, berikut  beberapa contoh dari kedua protein tersebut :

Contoh protein hewani yaitu:

  • Daging sapi,
  • Daging ayam atau
  • Ikan,
  • Kerang,
  • Cumi,
  • Serta putih telur.

Contoh protein nabati yaitu:

  • Tahu
  • Tempe dan
  • Kacang-kacangan kering lainnya seperti:

Kacang tanah,

Kacang hijau,

Kacang polong, dsb.

Berikut Ini cara-cara yang dapat anda lakukan untuk  mendapatkan tinggi badan yang ideal :

Cara Cara meninggikan Badan / Tubuh

1. Cara Meninggikan Badan dengan Melakukan Sprint (Latihan cepat jarak pendek)

Latihan ini berfungsi meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kai selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Latihan ini jangan terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Menendang

Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. lakukan berulang-ulang sampai 20 kali, karena berfungsi untuk memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Cara Meninggikan Badan dengan Melakukan Lompat

Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. untuk memulai, lompat satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, Ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali.

4. Bersepeda

Dengan bersepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Bersepeda bisa dilakukan selama 0-15 menit. Anda juga dapat memakai sepeda statis atau stationary cycle.

5. Berenang

Olahraga berenang memang sangat baik untuk membuat tubuh fit dan fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Lompat tali

Latihan ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan latihan ini sebanyak 300 kali setiap hari.

Nah bagaimana netizen? cukup mudah bukan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal ?

  • Bagikan