Media Inspirasi Masa Kini

Hasil MotoGP San Marino, Jorge Martin Raih Poin Penuh, Bagnaia Finish Ketiga

Hasil MotoGP San Marino, Jorge Martin Raih Poin Penuh, Bagnaia Finish Ketiga

HarianLampung.co.id – Pembalap andalan Pramac Racing, Jorge Martin, sukses menjalani akhir pekan yang mengesankan di Sirkuit Misano dengan meraih kemenangan gemilang di balapan utama MotoGP San Marino, yang digelar pada Minggu (10/9/2023). Mari kita kupas detailnya!

Martin Memuncaki Semua

Jorge Martin tampil sebagai bintang paling bersinar di Sirkuit Misano. Ia tak hanya berhasil merebut pole position, tetapi juga memenangi Sprint Race, serta balapan utama dengan dominasi yang luar biasa. Ketangguhan dan kecepatannya begitu mencengangkan.

Balapan Ketat dengan Pembalap Ducati Lainnya

Di balapan utama, Martin harus menghadapi persaingan ketat dari dua pembalap Ducati lainnya, Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Namun, Martin mampu mempertahankan keunggulannya dengan selisih waktu yang cukup signifikan. Bezzecchi finis dengan selisih waktu 1,350 detik, sementara Bagnaia terpaut 3,812 detik dari Martin.

Pengaruh Cedera Bagnaia

Bagnaia harus menghadapi tantangan besar dengan cederanya, dan ini menjadi peluang emas bagi Martin. Kemenangan gemilang di MotoGP San Marino ini membuat Martin hanya tertinggal 36 poin dari Bagnaia dalam klasemen sementara. Persaingan antara keduanya semakin memanas.

Dani Pedrosa, Wildcard yang Mengancam

Tidak hanya Martin, Bezzecchi, dan Bagnaia yang menjadi sorotan. Pembalap legendaris, Dani Pedrosa, turun sebagai wildcard untuk Red Bull KTM.

Pedrosa berhasil memberikan tekanan berat pada Bagnaia di MotoGP San Marino. Ia bahkan beberapa kali mengancam posisi Bagnaia dari tiga grid terdepan.

Hanya selisih 0,669 detik yang memisahkan Pedrosa dari podium pertamanya sejak kemenangan terakhirnya pada tahun 2017 di Valencia.

Bagnaia Bertahan di Podium

Meskipun mendapat tekanan dari Pedrosa, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya di tempat ketiga dan naik podium.

Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing finis di posisi kelima, diikuti oleh Miguel Oliveira dari tim CryptoDATA RNF yang menempati posisi keenam, disusul oleh Marc Marquez yang finis di P7.

10 Besar Lengkap

Raul Fernandez dari tim CryptoDATA RNF, Luca Marini dari tim Mooney VR46, dan Johann Zarco dari tim Prima Pramac melengkapi 10 besar di MotoGP San Marino.

Beberapa Kejutan di Belakang

Alex Marquez dari tim Gresini Racing dan pemenang MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro, gagal mencapai sepuluh besar.

Poin-poin terakhir jatuh ke tangan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha di urutan ke-13, Brad Binder dari tim Red Bull KTM di urutan ke-14, dan Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha.

Espargaro dan Mir Tersingkir

Pol Espargaro dari tim GASGAS Tech3 dan Joan Mir dari tim HRC harus tersingkir dari balapan akibat berbagai masalah.

Klasemen Sementara

Dengan hasil ini, Francesco Bagnaia tetap memimpin klasemen sementara dengan 283 poin, diikuti oleh Jorge Martin dengan 247 poin, Marco Bezzecchi dengan 218 poin, Brad Binder dengan 173 poin, dan Aleix Espargaro dengan 160 poin. Persaingan kelas atas semakin memanas!

Apa yang Menanti di Sirkuit Internasional Buddh, India

Selanjutnya, gelaran MotoGP akan berlanjut di Sirkuit Internasional Buddh, India, pada 22-24 September. Kita nantikan aksi seru para pembalap di sana! Tetap saksikan berita terkini seputar MotoGP hanya di sini.

Temukan Artikel Viral kami di Google News
Penulis: Tina AgustinEditor: adminhael