Media Inspirasi Masa Kini
News  

Jadwal SIM Keliling Cianjur Hari Ini Senin 2 Oktober 2023

Jadwal SIM Keliling

HarianLampung.co.id – Anda mungkin saat ini sedang mencari informasi terkait jadwal SIM Keliling Cianjur hari ini senin 2 oktober 2023.

Kami di sini untuk memberikan panduan lengkap mengenai jadwal dan persyaratan yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan perpanjangan SIM Anda.

Lokasi dan Waktu Operasional

Pertama-tama, penting untuk diketahui bahwa SIM Keliling Cianjur hari ini beroperasi di satu lokasi. Lokasinya adalah di Toko Kawan Baru Karang Tengah, Kabupaten Cianjur. Ini adalah informasi penting yang perlu Anda catat.

Pendaftaran perpanjangan SIM Keliling Cianjur hari ini akan dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Kami sangat menyarankan agar Anda datang lebih awal karena formulir terbatas.

Persyaratan SIM Keliling Cianjur

Sekarang, mari kita bahas persyaratan yang harus Anda lengkapi ketika mengurus perpanjangan SIM di lokasi ini:

1. SIM yang Masih Berlaku

Pastikan SIM Anda masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya. Ini adalah syarat utama yang harus dipenuhi.

2. Dokumen KTP atau SUKET

Selanjutnya, Anda perlu memiliki KTP asli atau SUKET (Surat Keterangan Pengganti KTP) yang masih berlaku. Pastikan juga Anda membawa fotokopi KTP/SUKET.

3. Jenis SIM yang Dilayani

Pelayanan SIM Keliling Cianjur online hanya melayani perpanjangan SIM A dan C di seluruh Indonesia. Pastikan SIM Anda termasuk dalam kategori ini.

4. Perpanjangan Sebelum Masa Berlaku Habis

Anda dapat melakukan perpanjangan SIM sebelum masa berlakunya habis. Tidak ada batasan minimal sehingga Anda dapat memperpanjangnya jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo.

5. SIM Melebihi Masa Berlaku

Jika SIM Anda telah melebihi masa berlakunya, Anda dapat memprosesnya di SATPAS/Polresta dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.

6. Protokol Kesehatan

Dalam situasi pandemi, kami mengimbau semua peserta perpanjangan SIM untuk menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Ini adalah langkah-langkah kecil yang dapat kita ambil untuk menjaga kesehatan bersama.

Jam Operasional

Operasional pelayanan dimulai pukul 08.00 dan akan berlangsung hingga proses penerbitan SIM selesai. Pastikan Anda datang sesuai jam operasional ini untuk memudahkan proses perpanjangan SIM Anda.

Surat Keterangan Sehat

Terakhir, Anda perlu memiliki surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian. Surat tersebut harus menyatakan bahwa Anda sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta memiliki visus mata atau jarak pandang yang sesuai dengan PERKAP NO.9 TAHUN 2012 TENTANG SIM PASAL 35 AYAT 7.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah memiliki informasi lengkap tentang jadwal dan persyaratan SIM Keliling Cianjur hari ini. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang telah disebutkan di atas agar proses perpanjangan SIM Anda berjalan lancar.

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi pihak berwenang terkait. Kami berharap Anda memiliki pengalaman yang nyaman dan mudah dalam perpanjangan SIM Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQs)

  1. Apakah SIM Keliling Cianjur hanya beroperasi pada hari Senin?

    Ya, pendaftaran perpanjangan SIM di lokasi ini hanya berlangsung pada hari Senin sampai Sabtu.

  2. Apakah saya dapat memperpanjang SIM saya jika sudah melebihi masa berlaku?

    Jika SIM Anda sudah melebihi masa berlakunya, Anda dapat mengajukan permohonan pembuatan SIM baru di SATPAS/Polresta.

  3. Apakah ada batasan minimal untuk memperpanjang SIM sebelum masa berlaku habis?

    Tidak, tidak ada batasan minimal. Anda dapat memperpanjang SIM jauh-jauh hari sebelum masa berlakunya habis.

  4. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak memiliki surat keterangan sehat?

    Surat keterangan sehat dari dokter adalah persyaratan penting. Pastikan Anda memilikinya sebelum datang ke lokasi SIM Keliling Cianjur.

  5. Apakah saya perlu membayar biaya tambahan untuk perpanjangan SIM di lokasi ini?

    Informasi tentang biaya perpanjangan SIM tidak disebutkan dalam artikel ini. Kami sarankan Anda menghubungi pihak berwenang terkait untuk informasi lebih lanjut.

Jadi, sekarang Anda siap untuk melakukan perpanjangan SIM Anda dengan lancar. Ingatlah untuk selalu mengikuti protokol yang berlaku dan menjaga kesehatan Anda.

Temukan Artikel Viral kami di Google News