Media Inspirasi Masa Kini
News  

Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Groundbreaking LRT Velodrome-Manggarai Hari Ini

HarianLampung.co.id – Hari ini, Presiden kita yang terhormat, Jokowi, akan meresmikan groundbreaking pembangunan LRT Fase 1B Stasiun-Stasiun Manggarai pada Senin (30/10).

Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB. Sejak pagi-pagi sekali, persiapan acara ini telah dilakukan dengan sungguh-sungguh, termasuk persiapan podium tempat Jokowi akan membuka acara, sesi gladi bersih, dan sterilisasi area oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Pemandangan di Lokasi Groundbreaking

Kita dapat membayangkan bagaimana Presiden Jokowi akan memberikan pidatonya di belakang podium yang telah dipersiapkan dengan rapi.

Alat berat yang tangguh juga sudah siap untuk menggarap proyek LRT Fase 1B ini. Semua persiapan terlihat begitu terorganisir dengan baik, menjanjikan momen bersejarah ini.

Tamu Kehormatan

Selain Presiden Jokowi, groundbreaking ini juga akan dihadiri oleh dua tokoh penting, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Keikutsertaan mereka dalam momen penting ini menunjukkan dukungan mereka terhadap pengembangan infrastruktur transportasi yang akan memberikan manfaat besar bagi warga Jakarta.

Ekspansi LRT Jakarta Fase 1B

Sebelumnya, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra, telah mengumumkan perkembangan proyek ini. PT Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRT) akan menambah lima stasiun baru dalam pembangunan fase 1B dengan rute Velodrome-Manggarai.

Kelima stasiun baru ini adalah Stasiun Pemuda, Stasiun BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai. Total panjang trase yang akan dikembangkan adalah sejauh 6,4 kilometer.

Target Penumpang LRT

Hendri juga menetapkan target jumlah penumpang LRT. Ia berharap akan ada sekitar 80 ribu hingga 100 ribu penumpang yang akan menggunakan layanan ini.

Meskipun ada target optimis mencapai 180 ribu penumpang, target yang realistis adalah sekitar 80 hingga 100 ribu penumpang per hari.

Temukan Artikel Viral kami di Google News