Media Inspirasi Masa Kini

Jusuf Kalla Nyatakan Dukungan Ke Anies-Cak Imin, Suara Perubahan Tak Terbendung

Anies - Cak Imin Dapat Dukungan Kuat dari Jusuf Kalla

HarianLampung.co.id, Makassar – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla, mengeluarkan pernyataan tegas yang mengokohkan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dengan tagline AMIN pada Pemilihan Umum Presiden 2024.

Dalam suasana akrab di acara silaturahim yang diadakan oleh Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam, JK menegaskan sikap politiknya.

Dia berharap dukungan ini memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Anies, Murid Politik JK

Jusuf Kalla, atau akrab disapa JK, tidak hanya memberikan dukungan, tetapi juga berbagi kisah bahwa Anies Baswedan adalah seorang murid politiknya.

Kala itu, ia secara rutin memberikan masukan politik kepada Anies di Universitas Paramadina setiap Jumat, membagikan isu-isu dan pengalaman politik.

JK mengakui bahwa Anies memiliki pemahaman yang cepat terhadap permasalahan dan memberikan landasan pengetahuan untuk mengatasinya.

Presiden Harus Paham Ekonomi

JK menekankan bahwa menjadi seorang presiden bukanlah tugas yang mudah. Seorang pemimpin harus tangguh dan memahami berbagai aspek, terutama yang terkait dengan ekonomi.

Dalam kondisi ekonomi global yang tidak terkendali akibat konflik antarnegara, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memahami dasar-dasar ekonomi.

“Dunia lebih sulit lima tahun akan datang, ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina, belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya ekonomi dunia menurun,” ungkap JK.

Anies, Pilihan yang Tepat

JK yakin bahwa Anies adalah pemimpin yang memiliki pemahaman ekonomi yang kuat. Dia menilai bahwa Anies adalah sosok yang kredibel dan teruji, dengan integritas yang tidak pernah tersentuh oleh kasus korupsi.

JK mencatat bahwa Anies, bahkan ketika dihadapkan dengan isu seperti Formula E, tetap bersih dari tuduhan tersebut.

“Pilihan presiden haruslah seseorang yang tidak asal belanja. Kita butuh presiden yang memahami dasar-dasar ekonomi, dan saya yakin Anies adalah orang yang memiliki pemahaman ekonomi yang kuat,” katanya.

Pernyataan Sikap Politik yang Objektif

Meskipun JK menyadari bahwa pernyataan sikap politiknya kali ini bersifat objektif secara pribadi, dia tetap menganggapnya sebagai tanggung jawabnya sebagai tokoh bangsa asal Sulsel.

Meski tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik, JK merasa perlu menyampaikan dukungan terbuka kepada publik.

Kejutan Dukungan dari JK

Executive Captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said, dan Jubir Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim, merasa terkejut dengan kehadiran JK dalam kegiatan tersebut.

Mereka menyambut baik pernyataan dukungan terbuka JK dan meyakini bahwa ini akan menjadi kekuatan tambahan besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Saya sebagai Presidium Nasional bangga karena dalam kegiatan silaturahim yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat, Pak JK menyatakan dukungan terbuka kepada Anies-Muhaimin untuk pertama kalinya,” ucap Ramli.

Dukungan dari JK bukan hanya sekadar formalitas, tetapi menjadi pendorong semangat bagi para relawan dan penggerak gerakan rakyat untuk bekerja lebih keras.

Dengan tagline AMIN, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar semakin kokoh menghadapi perjalanan menuju puncak Pilpres 2024.

Temukan Artikel Viral kami di Google News