Media Inspirasi Masa Kini

BKD Lampung Tunggu Surat Resmi Dari Pusat Terkait Penerimaan CPNS PPPK Tahun 2024

BKD Lampung Tunggu Surat Resmi Dari Pusat Terkait Penerimaan CPNS PPPK Tahun 2024
Pendaftaran CPNS

HarianLampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung masih dalam proses menunggu surat resmi dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS PPPK tahun ini.

Budi Sofyan, Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Pemberhentian Pegawai BKD Lampung, menyatakan bahwa pihaknya belum dapat menetapkan kuota dan formasi yang akan dibuka.

Budi Sofyan menjelaskan bahwa setelah surat resmi diterima dari Kementerian PAN-RB, BKD Lampung akan segera melakukan rapat internal. Rapat ini akan membahas pengusulan formasi CPNS dan PPPK yang akan dibuka dalam seleksi tahun ini.

“Jadi nanti kalau sudah resmi baru kita rapatkan berapa kebutuhan ASN dan posisinya dimana saja. Kalau untuk saat ini kita belum bisa bicara jumlah atau formasinya,” ungkap Budi.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat bersiap-siap untuk membuka pintu seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Rencananya, seleksi ini akan dimulai pada bulan Januari. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas, mengumumkan bahwa Presiden RI Joko Widodo akan segera mengumumkan detail seleksi ini.

Tahun ini, fokus penerimaan CPNS dan PPPK akan ditujukan pada beberapa formasi yang sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor. Dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga teknis di bidang IT.

Temukan Artikel Viral kami di Google News