Media Inspirasi Masa Kini
News  

Truk Pasir Terguling Timpa Rumah Warga di Pandeglang, Sopir Diduga Tak Kuat Menanjak!

HarianLampung.co.id – Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Desa Jiput-Sikulan, tepatnya di Kampung Kadubangban, Desa Sikulan, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (6/6/2024) sore.

Sebuah truk bermuatan pasir terguling dan menimpa rumah warga, menyebabkan kerusakan parah pada bagian depan rumah.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Truk yang dikendarai Suherman (50) melaju di tanjakan curam. Diduga karena tak kuat menanjak, truk tersebut mundur dan terguling ke arah kanan, menimpa rumah milik Apang (53).

Detik-detik menegangkan saat truk terguling terekam oleh kamera warga.

ideo yang beredar di media sosial menunjukkan truk berwarna kuning tersebut oleng dan kemudian terguling menimpa rumah. Warga yang menyaksikan kejadian itu berteriak histeris.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, rumah Apang mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp10 juta.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Fery Octaviari, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menangani kasus kecelakaan ini.

“Korban jiwa tidak ada, kerusakan hanya pada bagian depan rumah karena tertimpa truk,” kata Fery saat dihubungi.

Fery mengimbau kepada para pemilik kendaraan, terutama kendaraan angkutan, untuk melakukan servis dan pengecekan berkala sebelum dioperasikan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di kemudian hari.

Temukan Artikel Viral kami di Google News