News  

Jadwal Kapal Pelni KM Dobonsolo Hari Ini, Sabtu 31 Desember 2022, Simak Rutenya

Harian Lampung – Simak informasi jadwal keberangkatan dan Jadwal Kapal Pelni KM Dobonsolo Hari Ini, Sabtu 31 Desember 2022, Simak Rutenya.

Pelni Tanjung Priok’s Branch Manager, Nuraini Dessy, mengumumkan bahwa KM Dobonsolo yang seharusnya melakukan keberangkatan pada pukul 10:00 WIB hari ini, baru akan berangkat pada tanggal 31 Desember 2022 pukul 03:00 dari Pelabuhan Tanjung Priok dengan membawa 575 penumpang.

Keputusan ini dibuat setelah kapal terlambat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dari jadwal seharusnya pada pukul 06:00 WIB menjadi pukul 15:00 WIB, disebabkan oleh cuaca buruk di perjalanan sebelumnya.

Baca Juga :   Kapan Jadwal PIP 2023 Cair, Buruan Cek di Link pip.kemdikbud.go.id

“KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada jam 15:00 WIB. Rencananya kapal akan berangkat kembali besok pagi jam 03:00 WIB, karena kita juga harus mengisi perbekalan untuk kapal seperti BBM, air tawar, dan perbekalan untuk penumpang, dan lain-lain,” kata Dessy ketika ditanya oleh Antara, Jakarta, Jumat (30/12).

KM Dobonsolo, perahu kargo yang terkenal dengan rute perjalannya yang melewati Surabaya, Makassar, Baubau, Ambon, Sorong, Manokwari, Serui, dan Jayapura selalu terus mengikuti perkiraan cuaca yang diupdate di situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta berkomunikasi secara intens dengan lembaga tersebut.

Baca Juga :   Definisi Pengertian HAM Hak Asasi Manusia Menurut Para Ahli

Selain itu, KM Dobonsolo juga selalu mendapat informasi dari Kesyahbandaran setempat tentang larangan kapal-kapal berlayar jika terdapat bahaya.

BMKG sendiri telah memprediksi bahwa sebagian wilayah Indonesia akan mungkin diguyur hujan dengan intensitas yang bervariasi dari ringan hingga lebat saat malam tahun baru 2023.

Cuaca ekstrem terpotensi menghampiri sebagian wilayah Indonesia dalam beberapa hari ke depan, demikian ungkap Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (29/12).

Baca Juga :   Waspada Cuaca Buruk, Ini Prakiraan Cuaca Jawa Timur Hari Ini, Sabtu 31 Desember 2022

Berdasarkan model cuaca numerik BMKG, beberapa wilayah, seperti Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, bisa mengalami curah hujan lebat hingga sangat lebat mulai tanggal 30 Desember 2022 dan berlanjut hingga 1 Januari 2023 dini hari.

Siap-siap untuk menyiapkan payung dan jas hujan, terutama bagi yang berada di wilayah tersebut.