News  

Gempa Hari Ini, Kota Gorontalo Diguncang Gempa 6,3 Magnitudo

Gempa Hari Ini
Gempa Hari Ini, sumber gambar : jpnn.com

HarianLampung.co.id – Gempa Hari Ini, Kota Gorontalo Diguncang Gempa 6,3 Magnitudo. Beberapa warga Kota Gorontalo mengungkapkan rasa panik dan kebingungan mereka setelah gempa bumi dengan magnitudo 6,3 terjadi beberapa menit lalu dan mengguncang wilayah tersebut.

“Saya merasa kepala saya berputar karena getaran yang berbeda dari gempa-gempa biasanya, terutama karena berlangsung cukup lama,” ujar Neny Nasution, salah satu warga Kota Gorontalo, pada Rabu.

Baca Juga :   Hore KUR Mandir 2023 Sudah Dibuka, Cek Syarat Daftar Hingga Pencairannya

Seorang warga lain dari Kota Gorontalo, Oci, harus berlari keluar rumah karena panik yang dialami. Oci mengungkapkan bahwa ia merasa terayun-ayun dan pusing saat gempa berlangsung.

Gempa dengan magnitudo 6,3 mengguncang Kota Gorontalo pada tanggal 18 Januari pukul 08.34 Wita, dengan kedalaman 138 kilometer.

Menurut data yang dikeluarkan oleh BMKG Gorontalo, titik tengah dari gempa terletak pada koordinat 0,07 Lintang Selatan dan 123,28 Bujur Timur.

Baca Juga :   Awal Juli, Tanggamus Diguncang Gempa Sebanyak 181 Kali

BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut tidak menimbulkan potensi tsunami dan terletak di wilayah Minahasa, Sulawesi Utara.

Lokasi ini berada sekitar 69 kilometer di timur laut dari Kabupaten Bone Bolango atau 72 kilometer di timur laut dari Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Penulis: Dzaky MEditor: Adminhael