Media Inspirasi Masa Kini
News  

IHSG Hari Ini Diprediksi Bakal Menghijau

IHSG Hari Ini

HarianLampung.co.id – Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan IHSG hari ini untuk perdagangan, Jumat 27 Januari 2023, memiliki potensi untuk bergerak di zona hijau.

Analis menyarankan agar investor tidak melewatkan rekomendasi saham pilihan yang akan diberikan.

Menurut prediksi, IHSG hari ini akan melanjutkan tren positif dari hari sebelumnya dan naik karena beberapa sentimen positif, salah satunya adalah hasil dari bursa saham Amerika Serikat (AS) yang baru saja ditutup.

Wall Street mengakhiri sesi perdagangan dengan hasil yang lebih tinggi pada hari Kamis (26/1) dan investor sedang mengambil data ekonomi dan laporan laba perusahaan yang beragam menuju pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pekan depan.

Data PDB yang dirilis Kamis menunjukkan ekonomi Amerika Serikat tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2,9% selama kuartal keempat.

Analis Phintraco Sekuritas, Alrich Paskalis Tambolang, menyatakan bahwa kondisi overbought masih akan menahan pergerakan IHSG di bawah resistance 6.880-6.900 pada perdagangan hari ini.

Alrich merekomendasikan saham-saham seperti TLKM, MDKA, INDF, BIPI, CPIN, JPFA, MLIA, KLBF, dan TOWR untuk diperhatikan pada perdagangan esok.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas, Johan Trihantoro, memprediksi tren kenaikan IHSG seiring dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang melakukan operation twist untuk menjaga nilai tukar rupiah di tengah volatilitas nilai tukar dampak ketidakpastian global.

Temukan Artikel Viral kami di Google News
Penulis: Dzaky MEditor: Adminhael