Media Inspirasi Masa Kini

Pasca Terpilih Resmi Jadi Ketum PSSI, Ini Langkah Erick Thohir Benahi SepakBola Indonesia

Erick Thohir telah resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah meraih suara mayoritas dalam Kongres Luar Biasa PSSI atau KLB PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023. Erick terpilih dengan perolehan 64 suara dari 86 suara.

Erick Thohir mengatakan bakal segera bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong dan pemain timnas U-20 setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI. Ia ingin memantau persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

“Saya akan berbicara dengan pelatih dan pemain, dan bertanya dukungan apa yang bisa kami berikan,” ujar Erick.

Erick menegaskan bahwa timnas U-20 harus menjalani persiapan secara serius untuk menggoreskan catatan positif pada Piala Dunia U-20 2023.

Ia menilai gelaran Piala Dunia U-20 merupakan agenda sepak bola yang penting. Selain sukses di penyelenggaraan, ia ingin timnas Indonesia bisa tampil menggigit dalam kompetisi bergengsi itu.

“Tugas berat menanti dalam 94 hari, di mana kita menghadapi Piala Dunia U-20. Itu event terbesar kedua FIFA (setelah Piala Dunia) dan tidak mungkin Indonesia menyelenggarakannya 10 tahun sekali.

Artinya kita juga mempertaruhkan martabat bangsa,” kata Erick.

Ketua Umum PSSI baru ini akan berupaya untuk mendukung dan membantu pelatih dan pemain timnas U-20 untuk menjalani persiapan agar dapat menunjukkan kualitas timnas nasional di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Serta mengharapkan timnas U-20 mampu mencatatkan prestasi yang baik dalam ajang ini.

Temukan Artikel Viral kami di Google News