Media Inspirasi Masa Kini
News  

Kapan KJP Plus Juni 2023 Cair? Bertahap untuk Pemilik NIK Ini! Cek Saldo Bank DKI di HP Sekarang!

Kapan KJP Plus Juni 2023 Cair? Bertahap untuk Pemilik NIK Ini! Cek Saldo Bank DKI di HP Sekarang!

HarianLampung.co.id – Selengkapnya informasi terbaru seputar Dana bansos pendidikan yakni Kapan KJP Plus Juni 2023 Cair? Bertahap untuk Pemilik NIK Ini! Cek Saldo Bank DKI di HP Sekarang!.

Cara Mendapatkan Dana KJP Plus Juni 2023 dan Cara Cek Saldo di Bank DKI

Dana Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus Juni 2023 sudah mulai dicairkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di Provinsi DKI Jakarta.

Dana bantuan pendidikan ini dicairkan secara bertahap dan merupakan lanjutan pencairan tahap 1 tahun 2023.

Selain itu, dana KJP Plus ini juga diberikan kepada peserta didik yang terdaftar dan masih aktif di salah satu satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta, terdaftar dalam DTKS, DTKS Daerah dan/atau data lain yang ditetapkan dengan Keputusan Gubernur, dan warga DKI Jakarta berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga atau surat keterangan lain yang dapat dipertanggungjawabkan.

Bagi penerima dana KJP Plus Juni 2023, disarankan untuk mengecek saldo di Bank DKI. Cara cek saldo bisa dilakukan dengan membuka aplikasi JakOne Mobile di HP, memilih menu Rekening dan Kartu, memasukkan nomor kartu dan PIN ATM KJP Plus, memastikan data nomor HP sudah sama, dan selamat JakOne Anda sudah terhubung dengan Kartu KJP Plus.

Besaran dana KJP Plus Juni 2023 bervariasi untuk masing-masing jenjang pendidikan.

Untuk SD/MI/SLB mendapatkan dana sebesar Rp250.000 per bulan, tambahan SPP untuk SD/MI swasta sebesar Rp130.000 per bulan.

Sedangkan untuk SMP/MTs/SMPLB mendapatkan dana sebesar Rp300.000 per bulan, tambahan SPP untuk SMP/MTs swasta sebesar Rp170.000 per bulan.

Untuk SMA/MA mendapatkan dana sebesar Rp420.000 per bulan, tambahan SPP untuk SMA/MA swasta sebesar Rp290.000 per bulan.

Sementara itu, SMK mendapatkan dana sebesar Rp450.000 per bulan, tambahan SPP untuk SMK swasta sebesar Rp240.000 per bulan.

Terakhir, PKBM Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (Paket A/B/C) mendapatkan dana sebesar Rp300.000 per bulan.

Jadi, bagi peserta didik yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dana KJP Plus Juni 2023, jangan lupa untuk mengecek saldo di Bank DKI dan memanfaatkan dana bantuan pendidikan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Temukan Artikel Viral kami di Google News