Media Inspirasi Masa Kini

Polda Lampung Siapkan 3.326 Personel Gabungan, Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Polda Lampung Siapkan 3.326 Personel Gabungan, Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

HarianLampung.co.id – Dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Daerah Polda Lampung telah menyiapkan kekuatan gabungan sebanyak 3.326 personel.

Rinciannya melibatkan 1.830 anggota kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait. Operasi Lilin Krakatau 2023 menjadi langkah strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan.

Pos Pam dan Posyan Siap Berdiri

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, mengungkapkan bahwa operasi tersebut akan melibatkan 44 pos pam dan 21 posyan.

Satu pos terpadu juga akan beroperasi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Langkah ini diambil untuk memberikan pengawasan maksimal di titik-titik strategis dan keramaian.

Pengamanan di Tempat-Tempat Penting

Pos-pos pengamanan akan didirikan di tempat-tempat vital seperti gereja, objek wisata, lokasi pergantian malam Tahun Baru, pusat perbelanjaan, dan hotel.

Hal ini sejalan dengan upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung saat merayakan momen spesial ini.

Imbauan Kepada Masyarakat

Kombes Pol Umi memberikan imbauan kepada masyarakat yang berencana melakukan perjalanan jauh untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Dia menyarankan agar setiap individu memeriksa kondisi kendaraan dan kesehatan mereka sebelum berangkat. Langkah ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kelancaran perjalanan.

Persiapan Matang untuk Keamanan Bersama

Polda Lampung tidak hanya fokus pada aspek keamanan tetapi juga menyiapkan pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Lampung.

Ini adalah langkah proaktif untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat dalam merayakan momen bersejarah ini.

Dengan koordinasi yang matang dan kesiapan personel yang optimal, Ops Lilin Krakatau 2023 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Masyarakat di Lampung diimbau untuk berpartisipasi dengan tetap mematuhi protokol keamanan demi kebahagiaan bersama di perayaan Natal dan Tahun Baru.

Temukan Artikel Viral kami di Google News